sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 15:37 WIB

Lebih Hebat Ronaldo atau Messi? Ini Jawaban Marcelo

Randy Prasatya - detikSport
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon dOr nominees Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (L) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images) Marcelo tak bisa memilih di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Foto: (Philipp Schmidli/Getty Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingan terkait kehebatannya. Marcelo menolak untuk masuk ke ranah tersebut.

Marcelo sudah bermain bersama Ronaldo di Real Madrid nyaris 10 tahun. Bek sayap asal Brasil itu juga kerap mempertontonkan keakrabannya di dalam dan luar lapangan.

Selama di Madrid, Ronaldo sering dibanding-bandingkan dengan Messi, yang merupakan bintang Barcelona. Kedua pemain tersebut bahkan terus bersaing dalam perebutan trofi Ballon d'Or.

Marcelo, yang kini sudah tidak bermain dengan Ronaldo, tak mau terjebak dengan pertanyaan yang membandingkan Ronaldo dengan Messi. Dia menilai mantan rekannya yang sudah pindah ke Juventus itu punya pribadi oke.

"Pertanyaan ini ada untuk mengacaukan mereka yang telah bermain sepakbola. Setiap orang punya ide dan pendapat," kata Marcelo dalam bincang-bincangnya dengan Fabio Cannavaro di Instagram, yang dikutip Marca.

"Saya sudah berlatih dengan Cristiano (Ronaldo) dan saya bermain dengannya selama 10 tahun. Motivasi yang dia miliki di lapangan, hal-hal yang dia lakukan di lapangan, cara dia berbicara, bagaimana membawa orang di sekitarnya sebagai rekan tim, itu yang teratas," Marcelo menegaskan.



Simak Video "Messi Vs Ronaldo di 2020: CR7 Lebih Baik dari La Pulga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com