Emery: Neymar Pengganti Messi-Ronaldo

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 02 Mei 2020 20:47 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar JR of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Unai Emery menyebut Neymar sebagai calon pemain terbaik di dunia. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Paris -

Unai Emery meyakini jika Neymar bakal menjadi pemain terbaik di dunia. Striker Brasil itu disebut bisa menggantikan posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Emery dan Neymar pernah bekerja sama di klub Paris Saint-Germain pada musim 2017/2018. Itu merupakan tahun pertama buat Neymar di Paris, usai dibeli dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Saat itu, Emery merupakan pelatih klub berjuluk Les Parisiens tersebut. Di musim itu, PSG menyabet seluruh gelar kompetisi domestik, tetapi hanya bertahan di babak 16 besar Liga Champions usai disingkirkan Real Madrid.

Pada musim berikutnya, Emery menerima tawaran menjadi pelatih Arsenal. Kendati demikian, juru taktik asal Spanyol itu tetap tidak melupakan kenangannya saat menangani Neymar.

Menurut pelatih 48 tahun itu, Neymar memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa di lapangan. Emery juga yakin jika eks pemain Santos itu bakal menjadi pemain terbaik di dunia selepas era Messi dan Ronaldo.

"Saya memiliki tahun yang luar biasa bersamanya. Saya belajar banyak ketika melihat responnya di setiap sesi latihan dan di saat pertandingan," kata Emery dalam wawancara dengan pelatih Granada, Diego Martinez, dikutip dari Omnisport.

"Neymar memiliki bakat di dalam dirinya, serta kemampuan dan kualitas untuk menunjukannya. Saya pikir dia punya kesempatan menggantikan Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Dia masih punya waktu buat mewujudkannya," demikian kata Emery.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)