sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 11:45 WIB

8 Pemain Paling Subur di Timnas, Lionel Messi Belum Ada di Daftar

Lucas Aditya - detikSport
21 Oct 2001:  Ali Daei of Iran dribbles the ball during the FIFA 2002 World Cup Qualifier between Bahrain and Iran played at the National Stadium in Manama, Bahrain.  Bahrain won the match 3 - 1.  Mandatory Credit: Stu Forster /Allsport 8 Pemain tersubur untuk Timnas. Tak ada Lionel Messi. (Foto: All Sport/ Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Ada 8 pemain yang menobatkan diri subur di level Tim Nasional. Lionel Messi dengan 70 gol bersama Argentina belum ada di daftar. Lantas siapa saja?

1. Pele

Pele acap kali disebut sebagai salah pemain terbaik sepanjang masa. Sebanyak 1.283 gol disebut sudah diciptakan oleh eks pemain asal Brasil itu di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Di ajang resmi bersama Selecao, Pele membukukan sebanyak 77 gol dalam 92 pertandingan resmi. Pele sebenarnya juga mencetak 18 gol lainnya untuk Brasil. Sial baginya, gol-gol itu dibukukan dalam 21 pertandingan tak resmi.

Sebanyak 12 gol yang dibukukan ole Pele dicetak saat Piala Dunia. Dia juga merupakan pencetak gol ke-100 Brasil di Piala Dunia.

Pele ada dalam daftar 8 pemain tersubur untuk Timnas. (Foto: AFP)Pele ada dalam daftar 8 pemain tersubur untuk Timnas. (Foto: AFP) Foto: AFP/-

2. Zainal Abidin Hassan

Malaysia mencatatkan satu nama. Zainal Abidin Hassan yang ada dalam daftar 8 besar pemain tersubur di timnas.

Pemain, yang aktif di renteng 1984-1996, itu mencetak sebanyak 78 gol dalam 138 penampilan bersama Harimai Malaya.

Di level klub, Zainal juga sangat subur. Dalam 367 pertandingan. Oemain berdarah Kenya itu membukukan 193 gol.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com