Bahagianya CR7, Klub Kampung Halaman Promosi ke Liga Portugal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 06 Mei 2020 18:00 WIB
Klub kampung halaman Ronaldo, CD Nacional, promosi ke Liga Portugal
Nacional, klub kampung halaman Ronaldo, promosi ke Liga Portugal (twitter @CDNacional)
Funchal -

Cristiano Ronaldo mendapat kabar gembira di tengah pandemi virus corona. Klub kampung halamannya, CD Nacional, mendapat tiket promosi ke Liga Portugal.

CD Nacional, mungkin tak banyak yang mengetahui nama klub Portugal satu ini. Porto, Benfica, Sporting, Boavista, atau Braga mungkin lebih familiar di telinga. Wajar mengingat prestasi Nacional di kancah sepakbola Portugal tidak mentereng.

Meski kerap mewarnai Liga Super Portugal, pencapaian terbaik klub itu cuma finis posisi keempat pada 2004 dan 2009. Sisanya berkutat di papan tengah sebelum naik-turun divisi sejak 2017.

Terdegradasi dari liga teratas akhir musim lalu, Nacional lantas berupaya bangkit dan terus berada di dua besar sedari awal musim, sebelum pandemi virus corona menghentikan seluruh kegiatan sepakbola di Portugal.





Saat liga berhenti Maret lalu, Nacional ada di puncak klasemen dengan 47 poin, unggul selisih gol atas Farense di posisi kedua. Karena dirasa tak mungkin lagi melanjutkan musim 2019/2020, maka Liga 2 dihentikan ketika baru berjalan 23 laga, dari seharusnya 34 pekan.



Nacional dan Farense dinyatakan promosi ke Liga Super Portugal dan dua klub terbawah, Cova da Piedade serta Casa Pia turun ke divisi ketiga. Keberhasilan Nacional promosi ini disambut gembira Ronaldo yang sedang berada di Madeira sejak awal pandemi corona.





"Saya bertemu beberapa pemain di Choupana Stadium, tidak semua sih, tapi senang bisa berada di sana bersama seluruh staf dan memanfaatkan fasilitas klub untuk menjaga kebugaranku. Saya ingin mengirim pelukan hangat serta mengucapkan selamat atas kesuksesannya. Selamat untuk musim luar biasa mereka... Nacional promosi ke divisi satu....," ujar Ronaldo dalam pesan suara yang dikirim kepada seluruh pemain.

"Saya tidak tahu apakah akan kembali ke Italia saat ini, saya tidak sabar lagi. Kita tunggu saja. Untuk kalian semua (pemain Nacional), semoga beruntung untuk musim depan dan kita terus bersama."



Ronaldo sempat menimba ilmu di akademi Nacional saat berumur 10 tahun. Dua tahun berada di sana, Ronaldo pindah ke Akademi Sporting pada 1997 sebelum debut profesional enam tahun kemudian.

Selama masa pandemi ini, Ronaldo juga kerap berlatih di stadion milik Nacional, Choupana Stadium, dan menggunakan fasilitas klub tersebut. Sementara untuk Liga Super Portugal, masih akan diteruskan sisa musim ini meski belum diketahui waktu pastinya.



Simak Video "Followers Tembus 300 Juta, Cristiano Ronaldo Paling Hits di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)