sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mei 2020 01:00 WIB

Sempat Masuk Rumah Sakit Bikin Koeman Lebih Membumi

Yanu Arifin - detikSport
GUIMARAES, PORTUGAL - JUNE 06:  Ronald Koeman head coach of the Netherlands celebrates victory after the UEFA Nations League Semi-Final match between the Netherlands and England at Estadio D. Afonso Henriques on June 06, 2019 in Guimaraes, Portugal. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Ronald Koeman. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam -

Ronald Koeman sempat dilarikan ke rumah sakit akibat masalah jantung. Pelatih Timnas Belanda itu mengaku menjadi lebih membumi setelah melewati situasi itu.

Koeman dilarikan ke rumah sakit di Amsterdam akhir pekan lalu. Jantungnya mengalami masalah, sehingga harus menjalani prosedur katerisasi.

Pria yang mengawali karier kepelatihanya sebagai asisten Timnas Belanda dan Barcelona itu keluar rumah sakit pada Senin (4/5). Ia mengaku terharu melihat banyaknya dukungan yang dialamatkan kepadanya.

"Akhir pekan lalu itu sedikit menakutkan, buat saya pribadi dan juga keluarga serta rekan-rekan," kata Koeman, dalam pernyataannya di Twitter.

"Untungnya, dokter-dokter AMC cepat membantu saya dan bertindak luar biasa. Saya sangat berterima kasih untuk hal itu. Peristiwa semacam itu benar-benar membantu membawa Anda menjadi lebih membumi."

"Luar biasa bagi saya bisa melihat berapa banyak orang yang menunjukkan simpatinya, dan berapa banyak pesan manis yang saya terima. Dari kenalan di sepakbola, klub, hingga orang asing," jelasnya.

Pelatih berusia 57 tahun itu mengaku sudah membaik kondisinya. Ia pun tak sabar bisa kembali ke lapangan lagi.

"Sementara itu, saya sudah merasa sangat fit lagi. Itu berarti saya bisa kembali memberikan segalanya ketika sepakbola bergulir lagi. Sekali lagi, Terima kasih untuk semua orang yang memberikan dukungan. Kita akan bertemu lagi segera!" cuitnya.



Simak Video "Ronald Koeman Masuk Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com