sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 14:22 WIB

Hegemoni Pemain Argentina di Liga Italia, Selalu Capai Kesuksesan?

Angga Laraspati - detikSport
Argentina Foto: shutterstock
Jakarta -

Dunia memang tidak habis-habis memberikan pemain bola berbakat yang bermain di kancah internasional, salah satu negara yang terus mengeluarkan bakat sepak bola tersebut adalah Argentina. Sebut saja beberapa pemain dari Negara Tango seperti Sergio Aguero, Lionel Messi, hingga legendanya Diego Maradona merupakan nama-nama besar yang dihasilkan dari negara tersebut.

Berbicara tentang Argentina, ada satu korelasi yang kuat antara negara tersebut dengan salah satu liga di Eropa yaitu Liga Italia. Setidaknya beberapa pemain pernah atau sedang menjajal liga Negara Pizza.

Nama-nama yang tidak asing pun pernah bermain di Liga Italia seperti Maradona yang menjadi legenda bagi klub asal Naples, Napoli. Ada juga Batistuta, Hernan Crespo, Diego Milito, Cambiasso, hingga Javier Zanetti juga pernah bermain untuk klub-klub besar di Italia.

Kini pun, hegemoni pemain Argentina di Italia juga masih dapat dilihat di berbagai klub. Seperti Paulo Dybala di Juventus, penyerang masa depannya Lautaro Martinez di Inter Milan dan juga gelandang bertalenta yang bermain untuk Bologna, Nicolas Dominguez.

Sebagai contohnya pemain Argentina yang kala itu sukses membawa Inter Milan meraih Treble Winners pada musim 2009-2010 Javier Zanetti, Esteban Cambiasso dan juga Diego Milito. Tidak hanya sukses meraih piala Liga Italia, ketiga pemain tersebut bersama rekan satu timnya berhasil meraih Coppa Italia dan juga Liga Champions.

Hal itu jugalah yang ingin diikuti oleh pemain muda Inter MIlan yang kini sedang menimba ilmu di Akademi Inter Milan, Facundo Colidio. Pemain kelahiran Santa Fe tersebut ingin mengikuti jejak pemain Argentina yang sukses dan bahkan menjadi legenda hidup bagi klubnya.

"Ada sejarah besar antara Inter dengan pemain Argentina maka daripada itulah saya datang ke klub ini. Selain itu juga, semua pemain Argentina yang datang ke Italia meraih sukses. Saya berharap menjadi salah satunya," ungkap Colidio dalam acara Dream Chasers Inter Milan di Mola TV.

Masih banyak lagi cerita yang dibagikan oleh Colidio tentang kesehariannya dan juga proses pengembangan pemain yang dilakukan oleh Akademi Inter Milan yang dikemas dalam sebuah dokumentasi pada acara Dream Chasers Inter Milan: Final Reckoning. Acara tersebut bisa disaksikan di Mola TV dengan berlanggan paket Corona Care Mola TV.

Ini adalah suatu program yang di mana Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 hingga Rp 50.000. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com