sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 15:52 WIB

Fabregas Sempat Tak Mau Ligue 1 Disetop

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Monacos Spanish midfielder Cesc Fabregas reacts during the French L1 football match between AS Monaco (ASM) and Olympique Lyonnais (OL) at the Stade Louis II stadium in Monaco on August 9, 2019. (Photo by VALERY HACHE / AFP) Cesc Fabregas sempat tak mau Ligue 1 dihentikan (Valery HACHE / AFP)
Monako -

Cesc Fabregas menyayangkan keputusan Ligue 1 yang dihentikan terburu-buru. Namun, di satu sisi, Fabregas merasa itu adalah jalan terbaik saat ini.

Ligue 1 pekan lalu resmi menghentikan kompetisi 2019/2020 dengan menahbiskan Paris Saint-Germain sebagai juara dan mendegradasikan Amiens serta Toulouse.

Ligue 1 jadi liga Eropa ketiga yang menyetop kompetisi di tengah pandemi virus corona setelah Liga Belgia dan Liga Belanda. Keputusan ini lantas mengundang pro dan kontra.

Salah satunya adalah Fabregas yang merasa LFP selaku operator kompetisi terlalu cepat menghentikan liga, karena di saat bersamaan kompetisi top lain masih mengupayakan dilanjutkan.



Apalagi klub-klub Prancis sebenarnya butuh pemasukan dari hak siar serta sponsor di tengah pandemi seperti ini. Meski begitu, Fabregas tidak mau memperpanjang debat terkait keputusan tersebut.

Bagi gelandang asal Spanyol itu, kesehatan saat ini adalah yang terpenting

"Keputusan penting sudah dibuat dan saya paham kenapa mereka melakukannya," ujar Fabregas kepada beIN Sports.

"Tapi, mungkin ini sedikit terlalu cepat, jika melihat banyak liga-liga top masih mencoba menggulirkan lagi kompetisi," sambungnya.

"Meski demikian saya paham apa alasan di balik keputusan ini, karena ini demi keselamatan semua orang, karena yang terpenting saat ini adalah keluarga, kesehatan, dan keamanan semua orang. Saya mendukung 100 persen keputusan ini."



Simak Video "Cerita Fabregas Tolak Bermain di Madrid Karena Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com