sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mei 2020 03:00 WIB

Presiden Argentina Lebih Kagum Siapa, Messi atau Maradona?

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - World Cup - Group D - Nigeria vs Argentina - Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Russia - June 26, 2018   General view of a banner of Argentinas Lionel Messi and Diego Maradona displayed in the stadium before the match    REUTERS/Jorge Silva Presiden Argentina Alberto Fernandez ikut terseret soal perbandingan Diego Maradona dan Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Jorge Silva)
Buenos Aires -

Argentina punya dua sosok terbaik dalam sejarah sepakbolanya, yakni Lionel Messi dan Diego Maradona. Presiden Alberto Fernandez lebih kagum siapa?

Hal ditanyakan kepada sang presiden ketika diwawacara TNT Sports. Presiden Alberto Fernandez menilai Maradona dan Messi sama-sama bagus, cuma berbeda zaman.

Sebagai pemain, Maradona sukses mengantar Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986. Pria yang kini melatih Gimnasia itu juga sukses meraih trofi di level klub bersama Boca Juniors, Napoli, dan Barcelona.

Adapun Messi baru bisa mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk Argentina. La Pulga dinilai cuma sukses di level klub yakni Barcelona, yang bisa diantarnya memenangi 10 trofi LaLiga dan 4 Liga Champions. Messi pun menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengoleksi 6 gelar pemain terbaik Ballon d'Or saat ini.

Menanggapi perbandingan Messi dan Maradona, Presiden Alberto Fernandez rupanya lebih banyak mengungkap kekaguman pada Maradona.

"Saya belum pernah melihat pemain seperti Maradona. Selalu ada diskusi tentang Messi atau Maradona, ini diskusi yang tidak adil. Mereka adalah dua pesepakbola yang berbeda," kata Alberto Fernandez.

"Saat itu adalah era sepakbola di mana tim sangat berbobot dan para pemimpin tim sangat penting. Maradona punya segalanya: kekuatan, kemampuan. Dia adalah pemimpin. Sungguh luar biasa melihatnya bermain," jelasnya.

Alberto Fernandez menjelaskan, Messi dan Maradona berada di era yang berbeda. Namun, kekagumannya pada Maradona juga belum berhenti terlontar dari mulutnya.


"Agar para pendukung Messi tidak marah, Saya percaya Messi berada di era sepakbola yang lain. Hari ini adalah era sepakbola yang lain. Anda bisa saja memberikan Maradona 10 buah sapu dan menjadikannya tim pemenang," kata Alberto Fernandez.

"Pria itu bermain seorang diri. Dia sosok yang membuat banyak pemain hebat Argentina dijual karena telah bermain bersamanya. Ketika mereka bermain dengan tim lain, mereka gagal," pujinya.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com