sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mei 2020 22:42 WIB

Pakai Doping Astronot, Pesepakbola Ukraina Dihukum Berat

Yanu Arifin - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 17: Artem Besedin of Ukraine celebrates after scoring a goal during the UEFA Euro 2020 Qualifier between Serbia and Ukraine on November 17, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Striker Dynamo Kiev, Artem Besedin, dihukumg larangan bertanding setahun karena menggunakan doping. (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Kiev -

Artem Besedin harus menerima sanksi berat akibat perbuatannya. Pesepakbola Ukraina itu dilarang bertanding setahun, karena menggunakan doping astronot.

Dilansir Daily Nation, UEFA menjatuhkan sanksi kepada Besedin. Sanksinya berupa larangan bertanding selama satu tahun.

Hukuman itu diberikan, usai Besedin, yang bermain untuk Dynamo Kiev, gagal dalam tes doping. Pemain berusia 24 tahun itu terbukti mengenakan stimulan Fonturacetam.

Fonturacetam sendiri adalah jenis stimulan yang dilarang. Obat itu pertama kali diproduksi pada 1983, untuk membantu para astronot Uni Soviet mengatasi kelelahan di di ruang angkasa.

Besedin sendiri terbukti menggunakannya, dalam tes yang dilangsungkan usai Kiev kalah dari Malmo dalam pertandingan Liga Europa pada 28 November lalu.

Sanksi yang didapat Besedin, membuatnya dilarang bermain sampai 19 Desember mendatang. Striker yang punya catatan 13 caps di Timnas Ukraina tersebut, memilih tidak mengajukan banding.



Simak Video "Dynamo Kiev Vs Juventus: Morata Moncer 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com