sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mei 2020 15:45 WIB

Shearer-Ian Wright Ungkap Peraih Ballon d'Or Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Lucas Aditya - detikSport
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon dOr nominees Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (L) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images) Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, siapa peraih Ballon d'Or terbaik? (Foto: Getty Images/Philipp Schmidli)
Jakarta -

Alan Shearer dan Ian Wright memberi peringkat para pemenang Ballon d'Or. Lionel Messi atau Ronaldo yang terbaik pilihan siapa?

Sejak seperempat abad belakangan, sedikitnya ada 15 pemain yang menjadi peraih Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mendominasi dengan masing-masing lima gelar.

Di The Sun, Shearer dan Wright memberi peringkat 10 besar peraih Ballon d'Or. Shearer memilih Roberto Bagio, Rivaldo, Luis Figo, Kaka, Ronaldinho, Marco van Basten, Zinedine Zidane, Ronaldo, Cristiano Ronaldo, lalu Lionel Messi yang terbaik.

"Standar yang sudah ditentukan oleh kedua pemain ini, mereka membuat mencetak gol ada di level berbeda," kata Shearer di The Sun.

"Lihat berapa penampilan dan gol yang sudah dibukukan, itu gila. Kita sangat beruntung bisa hidup di era ini di mana menyaksikan sepakbola yang ditunjukkan kedua pemain ini."

"Untuk mencapai posisi teratas merupakan hal luar biasa, tapi untuk bertahan di sana dan mempunyai rasa lapar untuk terus bermain bagus --sayya tak bisa menunjukkan dedikasi yang harus mereka miliki untuk melakukannya setiap tahun," kata Shearer.

Sementara itu, Wright menentukan deretan pemain terbaiknya dengan susunan Roberto Baggio di posisi ke-10. Berturut-turut setelah itu ada Luis Figo, Rivaldo, Kaka, Marco van Basten, Zinedine Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, Messi, lalu Cristiano Ronaldo yang terbaik.

"Dia menlakukannya dengan bahasa yang berbeda dan terus mendorong dirinya," kata Wright.

"Etos kerjanya, keinginannya untuk kesempurnaan, untuk mencapai posisinya saat ini, saya pikir dia menganggapnya sebagai yang terbaik."

"Bahkan di usia yang ke-35, tak ada yang berhenti pada kejayaannya. Dia merupakan panutan yang luar biasa," dia menambahkan.

Jadi bagaimana? detikers sepakat dengan pilihan Shearer dan Wright?



Simak Video " Berikut 10 Pemain Paling Bernilai, Ronaldo Nggak Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com