sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mei 2020 17:45 WIB

FIFA Batalkan Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini?

Yanu Arifin - detikSport
FIFA World Men Eleven team during the Best FIFA soccer awards ceremony, in Milans La Scala theater, northern Italy, Monday, Sept. 23, 2019. (AP Photo/Antonio Calanni) FIFA kabarnya akan membatalkan gelaran FIFA Best Awards akibat virus corona. (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)
Zurich -

Pandemi virus corona membuat dunia sepakbola lumpuh. FIFA kabarnya sampai ikut membatalkan pemberian gelar pemain terbaik atau ajang Best Awards.

Seperti dilaporkan Marca, FIFA tidak akan menunjuk pemain terbaik tahun ini. Penyebabnya adalah pandemi corona, yang telah melumpuhkan sepakbola dunia.

Harusnya, FIFA Best Awards 2020 digelar di Milan, Italia, pada September mendatang. Namun, situasi yang belum pulih dari pandemi membuat gelaran tersebut dibatalkan.

Tahun lalu, Lionel Messi menyabet penghargaan di FIFA Best Awards. Bintang Barcelona itu menyisihkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sementara untuk gelaran Ballon d'Or, majalah France Football belum membuat keputusan. Adapun gala penghargaan UEFA juga kabarnya ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.



Simak Video "Ballon d'Or 2020 Resmi Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com