sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 16:40 WIB

Eto'o: Ronaldo Penyerang Terbaik Sepanjang Masa, Kini Messi dan Mbappe

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ronaldo Luis Nazario de Lima Samuel Eto'o menyebut Ronaldo Luiz Nazario sebagai penyerang terbaik sepanjang masa. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Samuel Eto'o menyebut Ronaldo Luiz Nazario sebagai penyerang terbaik sepanjang masa pilihannya. Di belakang Ronaldo ada kelompok besar, termasuk Eto'o sendiri.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Eto'o punya reputasi sebagai pencetak gol ulung. Ia bikin 130 gol dari 199 penampilan bareng Barcelona, lalu mencetak 53 gol dari 102 pertandingan bersama Inter Milan.

Sepanjang kariernya di level klub, mantan pemain tim nasional Kamerun itu sudah mengoleksi tak kurang dari 360 gol. Catatan ini pula yang menempatkannya di jajaran penyerang terbaik dunia.

Tapi bicara terbaik di antara yang terbaik sepanjang masa, Eto'o tak akan ragu menyebut nama Ronaldo dari Brasil. Sementara buat penyerang paling oke saat ini, ia memilih mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi, dan bintang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

"Yang terbaik dari semuanya adalah Ronaldo, sang Fenomena. Saya punya respek dan kekaguman besar untuknya. Lalu ada banyak dari kami yang berada di belakangnya, dan saya akan memasukkan saya di kelompok ini," kata Eto'o dikutip AS.

"Pemain terbaik saat ini? Saya akan menyebut Lionel Messi, yang lebih berpengalaman, dan Kylian Mbappe, pemain muda yang bikin kesan terbesar. Saya rasa dia akan menjadi pemimpin bintang global di tahun-tahun yang akan datang," ujar pria yang juga pernah memperkuat Chelsea ini.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com