sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 18:40 WIB

Eks Penyerang Brasil: Saya Lebih Baik daripada Ronaldo dan Messi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SAITAMA - JUNE 26:  Edilson of Brazil is chased by Fatih Akyel of Turkey during the Brazil v Turkey, World Cup Semifinal Stage match played at the Saitama Stadium, Saitama in Japan on June 26, 2002. Brazil won 1-0. (Photo by Stu Forster/Getty Images) Edilson mengklaim lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo (Stu Forster/Getty Images)
Salvador -

Nama Edilson mungkin masih asing di telinga Anda. Eks penyerang Timnas Brasil itu mengklaim lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Edilson da Silva Ferreira nama lengkapnya dan lahir 17 September 1971 di Salvador. Mungkin tak banyak yang mengenal namanya karena Edilson banyak menghabiskan kariernya di Brasil, Jepang, dan Timur Tengah.

Dia pernah sekali berkarier di Benfica pada 1994 hingga 1995. Edilson lantas pensiun pada 2016 usai memperkuat klub Taboao de Serra. Di balik kariernya yang biasa-biasa saja, Edilson pernah jadi bagian dari skuat Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002.

Edilson dibawa karena berperan membawa Brasil lolos dari lubang jarum di Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL. Edilson sedari 2001 hingga 2002 membuat enam gol dari 17 penampilan.



Dia memang tak banyak bermain di Piala Dunia 2002 dan cuma dua kali saat menghadapi Kosta Rika serta Turki. Meski kariernya tidak begitu cemerlang, Edilson berani menyebut dirinya lebih hebat ketimbang Ronaldo, Messi, atau kompatriotnya Neymar.

"Di puncak karierku, aku bermain lebih baik ketimbang Neymar. Dia harus menjuarai Piala Dunia untuk membuktikan lebih baik dari saya," ujar Edilson seperti dikutip ESPN.

"Saya punya kepribadian, dan Messi pun harus memenangi Piala Dunia untuk membuktikan dia lebih baik ketimbang saya," sambungnya.

"Cristiano Ronaldo menang kuat saja; Kedua kakinya hidup, tapi saya lebih skillful ketimbang dia."

Jadi, para pemain itu harus menjuarai Piala Dunia dulu untuk bisa disebut lebih baik darimu, Edilson?



Simak Video " Berikut 10 Pemain Paling Bernilai, Ronaldo Nggak Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com