sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 17:34 WIB

Luis Milla soal Michael Jordan, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi

Kris Fathoni W - detikSport
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Jakarta -

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, di masa depan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan diingat sebagaimana publik kini memandang Michael Jordan.

Apa yang dilakukan oleh Ronaldo dan Messi di dunia sepakbola saat ini disebutnya mirip dengan apa yang sudah dilakukan oleh Jordan di dunia basket pada era sebelumnya.

Saat publik diingatkan lagi akan penggalan kisah di akhir masa kejayaan MJ lewat seri dokumenter 'The Last Dance', Milla pun mengingatkan betapa Ronaldo dan Messi sudah sedemikian dominan. Di ajang Ballon d'Or, misalnya, dengan bergantian meraihnya sejak 2008 -- terkecuali di 2018.

Oleh karena itu Milla pun memprediksi bahwa di masa depan nantinya akan ada tayangan dokumenter serupa 'Last Dance'-nya Jordan. Tapi isinya soal kehebatan Ronaldo atau Messi.

"Kini kita punya dua pemain dalam diri (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo yang bisa kita bandingkan dengan (Michael) Jordan," kata Luis Milla dalam wawancaranya dengan Omnisport.

"Selama bertahun-tahun kita sudah melihat Messi dan Cristiano terus-terusan meraih kemenangan, dan mereka tidak pernah jemu meraih Ballon d'Or. Itu adalah buah kerja keras setiap hari dan daya saing."

"Di masa depan mungkin kita akan melihat sebuah film dokumenter mengenai kedua sosok tersebut, mirip dengan yang dimiliki Jordan. Dan mungkin kita akan melihat bahwa Jordan, Messi, dan Cristiano punya banyak kemiripan. Apa yang dulu Jordan lakukan sama seperti yang juga sudah dilakukan oleh Messi atau Cristiano."



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com