sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 23:30 WIB

Tinggalkan Ajax di Tengah Corona, Ziyech: Rasanya Seperti Tidak Lulus Ujian

Adhi Prasetya - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - AUGUST 13:  Hakim Ziyech of Ajax looks on during the UEFA Champions League 3rd Qualifying match between Ajax and PAOK Thessaloniki at Johan Cruyff Arena on August 13, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Ziyech gagal menjuarai Liga Belanda di musim terakhirnya bersama Ajax. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Amsterdam -

Hakim Ziyech akan bergabung dengan Chelsea musim depan. Namun ada perasaan aneh yang menghinggapinya saat harus meninggalkan klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Seperti diketahui, Liga Belanda harus dihentikan karena pandemi virus Corona. Musim 2019/20 dianulir dan tak ada tim yang menjadi juara maupun terdegradasi. Hal tersebut merugikan Ajax yang tengah memimpin klasemen sementara dengan 56 poin dari 25 laga.

Kondisi ini yang mengganggu Ziyech. Ada yang mengganjal hatinya karena gagal memberikan kesan manis di musim terakhirnya bersama De Godenzonen.

"Rasanya sedikit aneh. Kamu tahu segalanya akan berakhir, tapi... sungguh aneh mengakhiri perjalanan saya di Ajax dengan cara begini," kata Ziyech di akun youtube resmi Ajax.

"Bukan seperti ini yang saya bayangkan (jika akan meninggalkan Ajax). Saya senang mengambil langkah berikutnya dalam karier, tapi saya tak mau mengakhiri kiprah saya di Ajax dengan kondisi begini."

"Rasanya seperti tidak lulus ujian, begitulah rasanya. Merasa tak berdaya. Rasanya seperti musim ini tak berjalan sukses," jelas pemain berpaspor Maroko tersebut.

Ziyech ditebus oleh Chelsea seharga 40 juta Euro. Selama 4 musim di Ajax, ia menyumbangkan satu gelar Liga Belanda, satu Piala KNVB, dan satu Piala Super Belanda.



Simak Video " Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com