sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mei 2020 02:45 WIB

Chiellini Pertama Kali Lihat Mbappe: Bocah dari Planet Mana, Nih!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring a goal during the French Cup semi-final football match between Olympique Lyonnais (OL) and Paris Saint-Germain (PSG) at the Groupama Stadium in Decines-Charpieu, centraleastern France, on March 4, 2020. (Photo by Philippe DESMAZES / AFP) Kylian Mbappe dijagokan GIorgio Chiellini jadi penerus Lionel Messi-Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES)
Jakarta -

Giorgio Chiellini menjagokan Kylian Mbappe jadi penguasa sepakbola berikutnya setelah era Lionel Messi-Cristiano Ronaldo. Mbappe punya segalanya.

Karier Mbappe terus menanjak sejak menjadi fenomena di AS Monaco pada musim 2016/2017. Ia jadi pesepakbola remaja termahal di dunia saat dibeli Paris Saint-Germain seharga 145 juta euro di musim berikutnya, plus bonus-bonus yang bisa mencapai 35 juta euro.

Harga mahal yang ditebus PSG tak sia-sia. Mbappe menunjukkan potensi besarnya dengan sudah bikin 90 gol dari 49 assist di 120 penampilan sejauh ini. Musim ini, ia adalah top scorer tim dengan 30 gol yang dicetaknya dari hanya 33 laga.

Chiellini, dalam otobiografinya berjudul 'Io, Giorgio', menceritakan kesan pertamanya saat melihat Mbappe. Ia yang tak percaya dengan kualitas besar penyerang 21 tahun itu bertanya ke Direktur Juventus Fabio Paratici.

"Siapa yang ditakdirkan untuk menjadi bintang dunia berikutnya dan jadi kolektor Ballon d'Or ketika Cristiano dan Messi berhenti? Dialah si orang Prancis, Kylian Mbappe, pemain yang sungguh unik," tulis Chiellini, seperti dikutip Football Italia.

"Pertama kalinya saya melihat dia di TV adalah di Liga Champions 2016/2017, saat laga Manchester City-Monaco. Impresif. Pada akhir babak pertama, saya tanya ke Fabio Paratici,'Siapa dia? Dari planet mana?'."

"Fabio menjawab, 'Ya, Saya tahu dia. Kami sudah tahu dia untuk beberapa lama...penyerang yang tak bisa dihentikan, dia baru 18 tahun.' Kami selanjutnya menghadapinya di kompetisi Eropa musim itu, di semifinal."

"Sekarang dia sudah 21 tahun dan sudah jadi juara dunia. Kecepatan, teknik, dan instingnya, dia tidak kurang apapun. Dia pemain yang suka memberikan kesan, karya agung yang tak ternilai. Saya juga merasa Mbappe lebih bagus dari Neymar, lebih konsisten. Masa depan sepenuhnya miliknya," imbuhnya.



Simak Video "Jika Ada Mbappe, Musuhnya Pasti Dibuat Malu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com