sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 19:00 WIB

Klub Sepakbola Ini Tak Terima Didegradasikan, Ajukan Gugatan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - APRIL 13: John Souttar of Heart of Midlothian F.C. celebrates after scoring his teams second goal with Uche Ikpeazu of of Heart of Midlothian F.C. and Christophe Berra of Heart of Midlothian F.C.  during the Scottish Cup Semi Final match between Heart of Midlothian and Inverness Caledonian Thistle at Hampden Park on April 13, 2019 in Glasgow, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Hearts tak terima didegradasikan dari Liga Primer Skotlandia (Ian Macnicol/Getty Images)
Edinburgh -

Hearts tak terima didegradasikan begitu dari dari Liga Primer Skotlandia (SPL). Mereka bakal mengajukan gugatan.

Menyusul pandemi virus corona, Liga Skotlandia bersama liga-liga Eropa lainnya ditangguhkan. Tapi, terkait kelanjutan musim 2019/2020, SPL memilih menghentikannya saat ini juga.

Skotlandia jadi kompetisi keempat Eropa yang menghentikan kompetisinya setelah Belgia, Belanda, dan Prancis. Skotlandia mengikuti jejak Belgia dan Prancis yang memunculkan klub juara, peserta kompetisi Eropa, dan yang terdegradasi.

Celtic FC dinobatkan sebagai juara diikuti Rangers sebagai runner-up. Sementara itu, Hearts yang menghuni juru kunci harus didegradasikan. Meski musim belum selesai, SPL mengambil rata-rata poin hingga 13 Maret untuk menentukan klasemen akhir.



Hearts yang punya rataan 0,77 poin per laga harus rela turun divisi. Namun, keputusan itu tidak diterima klub asal Edinburgh tersebut. Hearts, yang sudah dua kali degradasi dalam enam tahun terakhir, memilih mengajukan gugatan.

Dilansir dari situs resmi Hearts, mereka merasa keputusan itu tidak sesuai hasil diskusi di antara ke-12 klub yang ada. Apalagi dengan sisa delapan pertandingan, Hearts merasa masih punya peluang untuk bertahan.

Saat musim dihentikan, Hearts punya 23 poin, selisih empat angka dari Hamilton Academical di posisi ke-11 yang merupakan batas zona aman. Selain itu, Hearts juga dirugikan dari sisi ekonomi terkait pendapatan sponsor.



Simak Video "Tantangan Instagram Lewati Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com