sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 19:30 WIB

Demi Kejar 100 Gol di Ligue 1, Djibril Cisse Siap Main Lagi Tanpa Dibayar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MONTE-CARLO, MONACO - OCTOBER 25:  Djibril Cisse attends during the SPORTEL Monaco 2016 - Day Two at Grimaldi Forum on October 25, 2016 in Monte-Carlo, Monaco.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images for Sportel Monaco) Djibril Cisse ingin main lagi demi menggenapkan koleksi golnya di Liga Prancis jadi 100 gol (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images for Sportel Monaco)
Jakarta -

Eks penyerang Liverpool, Djibril Cisse, ingin kembali dari pensiun dan main lagi. Dia ingin menggenapkan jumlah golnya di Ligue 1 jadi 100 gol.

Cisse mengoleksi 96 gol selama berkarier di Ligue 1 bersama Auxerre, Marseille, dan Bastia. Hanya butuh empat gol lagi menuju 100 gol, pria asal Prancis itu pun merasa 'gatal' ingin main lagi.

Cisse sempat pensiun pada 2015 karena cedera, tapi kembali main dua tahun kemudian bersama klub Swiss Yverdon. Dia lalu gantung sepatu lagi pada 2018.

"Saya pencetak gol dan saya orang yang mengutamakan angka. Saya suka mencetak gol dan saya punya 96 gol di Liga Prancis. Saya butuh empat gol lagi dan saya perlu melakukannya sebelum mati," ujar Cisse kepada Sky Sports News.

"Ini adalah sesuatu yang terus saya pikirkan. Orang-orang bilang, 'Djib, kamu punya karier bagus dan memenangi banyak gelar' tapi bagi saya ada yang kurang."

"Buat saya ini menyebalkan, sungguh menyebalkan dan saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk mencobanya."

Demi mewujudkan mimpinya itu, Cisse bahkan siap main tanpa dibayar. Sudah berusia 38 tahun, mantan pemain Sunderland dan Queens Park Rangers itu menyadari dirinya tidak akan jadi pilihan utama di sebuah klub.

"Ya, sampai ke titik itu. Ini bukan soal mencari uang, ini mimpi pribadi dan ini sesuatu yang harus saya lakukan agar 100 persen puas dengan karier sepakbola saya," lanjut Cisse.

"Saya belum dapat tawaran tapi saya kira ini wajar. Tim lebih fokus ke pemain-pemain utamanya."

"Jujur saja, semua orang tahu saya tidak akan jadi bagian dari starting XI. Cuma seperti pemain tambahan untuk tim dan penonton, begitulah cara Anda melihatnya, seperti bonus."

"Presiden dari klub potensial akan memberi saya kesempatan untuk meraih mimpi dan saya akan bayar kepercayaan mereka, dan klub akan senang," katanya.



Simak Video "Real Madrid Memburu Raja Tekel di Liga Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com