sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 20:41 WIB

Klub Sepakbola Ini Putuskan Nasib Pemain Lewat Polling Twitter

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 02:  A detailed view of the Hawk-Eye camera-based system ahead the international friendly match between England and Belgium at Wembley Stadium on June 2, 2012 in London, England. Goal line technology will be tested in todays game, but not enforced.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Klub Sepakbola Ini Putuskan Nasib Pemain Lewat Polling Twitter. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta -

Dapat kontrak baru atau dilepas oleh klubnya, nasib seorang pesepakbola akan ditentukan lewat sebuah polling di Twitter. Begitu terobosan sebuah klub sepakbola.

Adalah Livingston, yang main di Scottish Premiership, yang memberi suara buat para suporternya dalam menentukan nasib kiper Galey Maley yang kini berusia 37 tahun.

Dengan kontrak pemain itu akan habis dan musim berakhir dini karena pandemi virus Corona, klub tersebut bertanya kepada para penggemarnya apakah kontrak baru harus ditawarkan.

Lewat polling di Twitter, para suporter Livingston bisa memilih 'Ya - beri ia kontrak' atau 'Tidak - biarkan dirinya pergi'. Antusiasmenya cukup besar.




Dengan polling akan berakhir dalam hitungan jam lagi, atau sekitar Rabu (27/5) tengah malam WIB, sudah ada lebih dari 180 ribu suara yang masuk. Mayoritas ingin pemain itu bertahan.

Dilansir Sport Bible, ada sejumlah suporter yang mempertanyakan aspek legalitas polling macam itu dalam menentukan nasib pesepakbola. Tapi tak sedikit pula yang melihat sisi kreatif dan unik dari hal tersebut.



Simak Video "Ponaryo Sebut Pesepakbola Tanah Air Sudah Kangen Merumput Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com