sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 17:36 WIB

Panas! Andritany-Gunawan Dwi Cahyo Psywar di Laga Man City Vs Barca

Yudistira Imandiar - detikSport
Rexona Men Soccer Stars Challenge Foto: Dok. Rexona
Jakarta -

Tensi tinggi mewarnai persaingan Gunawan Dwi Cahyo kontra Andritany Adhiyasa dalam pertandingan Rexona Men Soccer Star Challenge. Hujan gol terjadi, hingga akhirnya Andritany harus mengakui keunggulan Gunawan dengan skor 4-2.

Rexona Men Soccer Star Challenge merupakan kompetisi FIFA 2020 Playstation 4 yang digelar online, mempertemukan bintang sepakbola profesional. Ada empat pesepakbola nasional yang saling beradu di kompetisi ini, yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Andritany Adhiyasa, Irfan Bachdim, dan Eggy Maulana Vikri.

Pada episode keempat, kompetisi tersebut mempertemukan Gunawan Dwi Cahyo yang menjagokan Manchester City dan Andritany Adhiyasa yang membesut Barcelona. Baik Gunawan dan Andritany dinaungi motivasi tinggi untuk menang, setelah takluk pada pertandingan sebelumnya. Gunawan dihajar oleh Eggy yang membesut Chelsea dengan skor 5-0, sedangkan Andritany keok 3-1 dari tim Real Madrid jagoan Irfan Bachdim.

Sejak awal pertandingan, kedua punggawa Tim Nasional Sepakbola Indonesia itu tersulut tensi tinggi pertandingan. Bukan cuma jual-beli serangan dalam permainan, tapi psywar juga dilontarkan oleh keduanya. Laga berjalan seimbang di 15 menit pertama. Kedua tim mempertontonkan umpan satu-dua untuk membangun serangan.

Menit 17, Gunawan sukses menceploskan bola ke gawang Barcelona lewat Kevin De Bruyne. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, De Bruyne mengarahkan tendangan terarah ke gawang Marc-Andre ter Stegen. 1-0 untuk City.

Gol pertama membuat Gunawan semakin percaya diri. Sebaliknya, Andritany mulai menurun konsentrasinya hingga pertahanan timnya kedodoran. Selang tujuh menit, De Bruyne kembali merobek gawang Barcelona. Memanfaatkan umpan Sergio Aguero, De Bruyne mengarahkan pressing manis ke kanan gawang El Barca.

Unggul dua gol, Gunawan tak lantas menurunkan intensitas serangan. Namun, petaka bagi City saat Raheem Sterling diganjar kartu merah akibat melepaskan tekel keras. Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan Andritany untuk memperkecil ketinggalan. Tapi keberuntungan belum berpihak padanya. Menit 45, gawang Barca kembali dibobol Leroy Sane yang melakukan solo run dari tengah lapangan.

Laga memanas di Babak Kedua

Masuk di paruh kedua pertandingan, Andritany langsung mengambil inisiatif serangan. Tusukan cepat dari sayap mengandalkan Lionel Messi dan Ousmane Dembele mampu menerobos pertahanan City. Beberapa kali peluang emas terbuka, tapi sayang sepakan Luis Suarez dan Lionel Messi belum mampu menembus jala gawang City.

Menit 51, angin segar untuk Barca akhirnya datang. Suarez berhasil menyambar bola ribbon di depan gawang dan membuka gol untuk timnya. Kebobolan satu gol membuat konsistensi City sedikit goyah. Imbasnya, hanya butuh 10 menit bagi Barcelona untuk menambah gol. Kali ini, Dembele melesatkan tendangan terarah ke gawang City setelah melakukan kreasi umpan satu dua dengan Messi di kotak penalti.

Pertandingan berjalan kian ketat setelah Andritany mampu memangkas ketertinggalan. Kedua tim kembali melakukan jual-beli serangan. Demi mempertahankan keunggulan, Gunawan berinisiatif mengubah strategi. Ia berusaha memperkuat barisan tengah dan belakang untuk memblokade serangan deras Barca. Strategi Gunawang ternyata cukup jitu. Barca dibuat kesulitan untuk mendapatkan ruang di daerah pertahanan City.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan Blaugrana sedikit mengendur. Hal itu membuat mereka kecolongan di menit 82, saat Sane memiliki ruang bebas untuk melepaskan tendangan keras dan merobek gawang Barca sekali lagi. Gol keempat dari Sane seolah mengakhiri pertandingan. Hingga peluit panjang ditiup, skor 4-2 untuk keunggulan City tak berubah.

Dengan kemenangan atas Andritany, Gunawan kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Rexona Men Soccer Star Challenge, kalah selisih gol dari Bachdim yang ada di urutan kedua. Sementara itu, Andritany masih menghuni dasar klasemen dengan poin nihil, dan Egy menjadi pemuncak dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan melawan Gunawan dan Bachdim.

Rexona Men Soccer Stars Challenge masih menyisakan dua pertandingan yang bisa kamu saksikan lewat Live Streaming di Vidio.com. Berikut jadwalnya:

Jumat, 29 Mei 2020: Irfan Bachdim Vs Gunawan Dwi Cahyo
Minggu, 31 Mei 2020: Andritany Vs Egy Maulana

Kamu bisa mengikuti kuis tebak skor Rexona Men Soccer Star Challenge di Instagram @rexonamenid. Ada jersey Manchester City dan Chelsea yang sudah ditandatangani pemain untuk enam orang pemenang. Selain itu, ada voucher Grab untuk 18 pemenang lainnya.

Rexona Men Soccer Stars ChallengeRexona Men Soccer Stars Challenge Foto: Dok. Rexona

Selain itu, Rexona men juga menggelar program #PestaBolaDiRumah dengan hadiah utama 25 Paket Bola untuk 25 orang pemenang. Paket tersebut berisi TV Panasonic 32 inch, Speaker LG, Game FIFA 2020, Playstation 4 Pro Sony dan 2 Stick.Tersedia juga 30 jersey original untuk 30 pemenang dan hadiah 20 Bola Sepak original FIFA untuk 20 pemenang.

Ayo ikutan #PestaBolaDiRumah, caranya beli Rexona Men Roll On dan upload struk pembeliannya ke WhatsApp (WA) +62 877-7778-8501. Semakin banyak kamu beli, maka makin banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah. Segera beli Rexona Men Roll On dan ikutan #PestaBolaDiRumah, karena program ini hanya tersisa dua hari lagi sampai tanggal 31 Mei nanti.

Jangan lupa pantau terus akun Instagram @rexonamenid, ya. Selain bisa menemukan informasi kuis menarik, ada juga tips #TetapGerakTetapSegarDirumah agar kamu tetap segar dan semangat selama di rumah.

(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com