sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 13:50 WIB

Sengit! Gunawan-Irfan Bachdim Adu Skill di Laga Madrid Vs Man City

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikSport
Rexona Men Soccer Stars Challenge Foto: Dok. Rexona
Jakarta -

Persaingan sengit mewarnai laga antara Irfan Bachdim melawan Gunawan Dwi Cahyo dalam pertandingan Rexona Men Soccer Star Challenge. Gunawan Dwi Cahyo pada akhirnya harus terpaksa mengalah dengan skor tipis 3-2 dari Irfan Bachdim.

Rexona Men Soccer Star Challenge adalah kompetisi FIFA 2020 Playstation 4 yang digelar online, mempertemukan bintang sepakbola profesional Indonesia. Empat pesepakbola nasional saling beradu di kompetisi ini, yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Andritany Adhiyasa, Irfan Bachdim, dan Egy Maulana Vikri.

Pada episode kelima kali ini, Irfan Bachdim menggunakan tim andalannya yaitu Real Madrid, sedangkan Gunawan Dwi Cahyo menjagokan tim ternama Manchester City.

Berbeda dengan episode sebelumnya yang dipenuhi psywar, kali ini Irfan dan Gunawan menunjukkan sportivitas dengan keduanya yang saling memotivasi dan berkomunikasi saat pertandingan berlangsung.

Kedua punggawa Indonesia itupun memulai babak pertama dengan ditemani oleh host komentator sepakbola Valentino Simanjuntak 'Jebret' yang memberikan kemeriahan tersendiri di episode ini.

Pesta Gol Irfan Bachdim di Babak Pertama

Selama 15 menit keduanya beradu skill dan jual beli serangan, namun Irfan Bachdim akhirnya menemukan celah di pertahanan Gunawan. Hazard yang mendapatkan umpan cantik, menyerang dari sisi kanan City kemudian mengoper kepada Modric yang berhasil mengeksekusi gol pertama bagi Real Madrid.

Gol pertama tersebut membuat Irfan tampil lebih leluasa, bolak-balik kedua tim kembali saling menyerang di lini pertahanan masing-masing. Pada menit 23 terdapat serangan cantik yang dilakukan oleh Gunawan hingga menembus pertahanan Real Madrid, namun gol tersebut ternyata dianulir karena terkena jebakan offside.

Selang beberapa menit setelah gol offside tersebut, Gunawan yang menyerang sekuat tenaga harus ketar ketir akibat serangan balik dari Irfan Gunawan yang melakukan umpan lambung ke depan menuju Gareth Bale. Bale pun memberikan operan cantik kepada Modric, yang kembali melesatkan gol ke gawang Gunawan yang membuat keunggulan Real Madrid milik Irfan Bachdim menjadi 2-0 atas Manchester City.

Tidak diberi ampun, Irfan kembali unggul lewat serangan cepat dari sisi kanan Manchester City. Gareth Bale berhasil mendapatkan umpan yang diberikan dan mencetak gol ketiga bagi Real Madrid. Walaupun kalah 3-0 di babak pertama ini, Gunawan terlihat masih tersenyum lebar dan mengatakan kepada Irfan bahwa ia akan mengalahkan Real Madrid dengan mencetak 7 buah gol di babak kedua.

Sengitnya Babak Kedua

Rexona Men Soccer Stars ChallengeRexona Men Soccer Stars Challenge Foto: Dok. Rexona

Masuk di babak kedua pertandingan, Gunawan mengambil inisiatif serangan umpan cepat yang dilakukan lini depan pemainnya. Hanya berselang dua menit dari peluit babak kedua dimulai, Gunawan mencetak gol dari luar lapangan melalui kaki Kevin De Bruyne dan membuat skor menjadi 3-1.

Seperti macan yang keluar dari kandangnya, Manchester City yang dikendalikan oleh Gunawan terus melakukan serangan bertubi-tubi kepada Real Madrid. Pada akhirnya gol kedua pun dapat dicetak di menit 53, lewat tendangan yang dilakukan oleh Bernardo Silva ke gawang Real Madrid. Skor pun berubah lagi menjadi 3-2.

Jual beli serangan terlihat semakin memanas diantara keduanya, beberapa peluang saling dihasilkan lini depan kedua tim namun belum ada gol yang terjadi. Hingga peluit panjang dibunyikan, Irfan Bachdim dengan tim andalannya Real Madrid tetap unggul dari Manchester City yang dipegang oleh Gunawan Dwi Cahyo.

Atas kemenangan ini, Irfan masih bertengger di urutan dua klasemen sementara Rexona Men Soccer Star Challenge, namun perolehan poin Irfan sama dengan Egy Maulana yaitu enam poin. Gunawan pun tetap berada di posisi ketiga dan Andritany masih berada di dasar klasemen.

Keseruan episode kelima antara Gunawan dan Bachdim bisa disaksikan melalui Vidio.com pada link di sini

Saksikan Match Terakhir Rexona Men Soccer Stars Challenge BESOK!

Rexona Men Soccer Stars Challenge masih menyisakan pertandingan terakhir yang bisa kamu saksikan lewat Live Streaming di Vidio.com. Berikut jadwal tanding terakhirnya:

Minggu BESOK, 31 Mei 2020: Andritany Adhiyasa Vs Egy Maulana

Kamu pun masih bisa mengikuti kuis tebak skor Rexona Men Soccer Star Challenge, di Instagram @rexonamenid setiap sebelum pertandingan dimulai BESOK. Ada jersey Manchester City dan Chelsea yang sudah ditandatangani pemain untuk enam orang pemenang untuk kamu dapatkan. Selain itu, ada juga voucher Grab untuk 18 pemenang lainnya.

Rexona Men Soccer Stars ChallengeRexona Men Soccer Stars Challenge Foto: Dok. Rexona

Rexona Men juga menggelar program #PestaBolaDiRumah dengan hadiah utama 25 Paket Bola bagi 25 orang pemenang. Paket tersebut berisi TV Panasonic 32 inch, Speaker LG, Game FIFA 2020, Playstation 4 Pro Sony, dan 2 Stick. Ada juga 30 jersey original bagi para pemenang yang beruntunga dan hadiah 20 Bola Sepak original FIFA untuk pemenang beruntung lainnya.

Yuk ikutan program #PestaBolaDiRumah dengan mudah, caranya cukup dengan beli Rexona Men Roll On dan upload struk pembeliannya ke WhatsApp (WA) +62 877-7778-8501. Semakin banyak kamu beli, maka makin banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah.

Segera beli Rexona Men Roll On dan ikutan #PestaBolaDiRumah, karena program ini hanya sampai tanggal 31 Mei BESOK lho. Pantau terus akun Instagram @rexonamenid. Selain bisa menemukan informasi kuis menarik, ada juga tips #TetapGerakTetapSegarDirumah agar kamu tetap segar dan semangat selama di rumah aja.

Jangan lupa untuk tonton keseruan Rexona Men Soccer Stars Challenge BESOK ya!

(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com