Penggerebekan Kasus Prostitusi, Wasit Ikut Diangkut Polisi

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 31 Mei 2020 13:07 WIB
Kartu merah.
Ilustrasi wasit. (Foto: Getty Images)

Slavko Vincic sudah menegaskan bahwa dirinya tidaklah bersalah, menyusul penangkapan dirinya akibat ikut terbawa-bawa kasus jaringan prosititusi dan narkoba. Menurut Vincic, ia kebetulan berada dalam pesta yang digerebek polisi.

Kepada media Slovenia Vecer, Vincic mengaku berada di Bosnia-Herzegovina untuk urusan bisnis. Ia kemudian menerima tawaran untuk datang ke acara yang lantas jadi sasaran penggerebekan polisi.

"Aku sedang duduk di meja dengan orang perusahaanku, tiba-tiba polisi datang dan terjadilah. Aku atau rekan-rekan bisnisku tak terkait dengan kelompok tersebut."

Ditambahkan Slavko Vincic, ia dan rekan-rekannya memang ikut diangkut ke kantor polisi. Tapi status mereka cuma sebagai saksi dan dibebaskan setelah mengaku tidak mengenal kelompok yang tengah diburu kepolisian.

Vlado Sajn, presiden asosiasi wasit Slovenia, ikut menegaskan bahwa pihaknya sudah mencari informasi komprehensif mengenai kasus itu dan berkesimpulan bahwa Vincic hanyalah berada di tempat dan waktu yang salah.

"Menurut informasi yang kami kumpulkan dari sumber resmi dan tak resmi, plus keterangan Slavko sendiri, ia tidak dicurigai atas pelanggaran apa-apa, ia juga tak menghadapi hal lanjutan lainnya."

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 26: Match referee Slavko Vincic reacts during the UEFA Champions League group C match between Manchester City and Shakhtar Donetsk at Etihad Stadium on November 26, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Wasit Slavko Vincic di sebuah laga Liga Champions pada 26 November 2019 di Manchester. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths) Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

(krs/raw)