sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 20:19 WIB

Bawa-bawa Messi, Kiper Ini Punya Klausul Aneh dalam Kontrak

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MAY 29: Nahuel Guzman of Argentina gestures during warm up before an international friendly match between Argentina and Haiti at Alberto J. Armando Stadium on May 29, 2018 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images) Kiper Tigres, Nahuel Guzman, punya klausul aneh terkait Lionel Messi dalam kontraknya (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Jakarta -

Kiper klub Tigres, Nahuel Guzman, punya klausul aneh dalam kontraknya. Dia akan diizinkan balik ke Newell's Old Boys kalau Lionel Messi juga pindah ke sana.

Guzman tercatat sebagai pemain Newell's sejak 2005. Sempat menjalani masa peminjaman pada 2008-2009, Guzman kemudian pindah ke Tigres pada 2014.

Dalam kontraknya dengan Tigres, Guzman punya klausul yang mengizinkannya kembali ke Newell's jika Messi juga ke sana. Kiper internasional Argentina itu tak mau melewatkan kesempatan main bareng Messi di klub.

Seperti diketahui, Newell's juga merupakan klub Messi saat masih kecil. Bintang Barcelona itu beberapa kali sempat mengungkap keinginan untuk mengakhiri kariernya di Newell's.

"Ketika saya mengusulkan klausul (ke Tigres), mereka bilang kepada saya kalau mereka akan memasukkannya," ujar Guzman kepada TyC Sports seperti dikutip ESPN.

"Satu-satunya cara mereka akan membiarkan saya kembali ke Newell's saat masih terikat kontrak, bahkan jika cuma enam bulan, adalah jika Messi kembali ke sana."

"Saya akan senang kalau itu terjadi karena Messi menginginkannya dan termotivasi untuk main di Argentina, meski itu sulit dibayangkan. Kami semua punya situasi keluarga masing-masing dan saya juga membayangkan masalah sorotan," katanya.



Simak Video "Messi Diminta 'Pulang Kampung'"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com