sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 16:08 WIB

Bedanya Main di Man United dan Real Madrid, Menurut Chicharito

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - APRIL 22:  Javier Hernandez of Real Madrid CF celebrates as he scores their first goal during the UEFA Champions League quarter-final second leg match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at Bernabeu on April 22, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Javier 'Chicharito' Hernandez mengungkap perbedaan main di Manchester United dan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Los Angeles -

Bintang sepakbola Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez pernah membela Manchester United dan Real Madrid. Chicharito merasa lebih tenang bermain di MU.

Selama empat musim berkostum 'Setan Merah', Chicharito membuat 59 gol dan 20 assist dalam lebih dari 150 penampilan. Poacher yang kini berusia 31 tahun tersebut membantu MU memenangi dua titel Premier League di 2010/11 dan 2012/13.

Chicharito kemudian dipinjamkan ke Madrid di musim panas 2014/15. Namun, pemain yang mengawali karier di Chivas Guadalajara itu cuma membuat sembilan gol saja dalam 33 penampilannya, sebelum dilego MU ke Bayer Leverkusen.

Saat ini Chicharito bermain di MLS bersama LA Galaxy. Menurut Chicharito, budaya sepakbola Inggris dan Spanyol memiliki perbedaan besar.

"Kupikir kulturnya," Chicharito mengatakan dikutip M.E.N. "Itu hanya sebuah gambaran, bukan sesuatu yang ingin kukurangi atau lebih-lebihkan dari klub manapun. Cuma sebuah gambaran saja, Anda tahu kan bagaimana kehidupan di Inggris itu sedikit kalem, sedikit lebih dekat, sedikit seperti itu."

"Di Spanyol dan Portugal lebih cara Latino. Kulturnya lebih terbuka. Di United, aku tidak pernah merasa di luar sebesar di dalam. Tapi Anda tidak punya banyak fans di luar, tidak banyak pers, tidak membocorkan cerita, Anda bisa banyak berjalan di Manchester, mereka lebih menghormati Anda."

"Di Spanyol mereka memang menghormati Anda tapi mereka lebih seperti negaraku, mereka mau banyak hal dari Anda, mereka ingin berfoto, mereka ingin memegang Anda," imbuh Chicharito.



Simak Video "Minati Van de Beek, Madrid dan MU Jangan Ngarep Diskon"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com