sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 08:30 WIB

Klub Denmark Ini Sulap Parkiran Stadion Jadi Drive In Cinema

Bayu Baskoro - detikSport
Spectators watch in their cars the drive-in football match between FC Midtjylland and AC Horsens at the MCH Arena in Herning, Denmark, on June 1, 2020 amid the restrictions due to the new coronavirus pandemic. (Photo by Mikkel Berg Pedersen / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT Para pendukung FC Midtjylland menyaksikan laga via drive in cinema. (Foto: AFP/MIKKEL BERG PEDERSEN)
Herning -

FC Midtjylland punya cara unik buat para penggemarnya menyaksikan pertandingan. Klub Denmark itu menyulap tempat parkir stadion menjadi drive in cinema.

Midtjylland menjamu AC Horsens dalam lanjutan Liga Denmark di MCH Arena pada Senin (1/6/2020). Pertandingan itu digelar tertutup alias para penonton dilarang menyaksikan langsung ke stadion demi mencegah pandemi virus Corona.

Meski begitu, tim tuan rumah rupanya punya cara kreatif agar para penggemarnya bisa menyaksikan laga tanpa melanggar aturan jaga jarak. Melansir BBC, Midtjylland mengubah tempat parkir stadion mereka menjadi drive in cinema atau teater kendara.

Sebanyak 2.000 penonton datang ke parkiran stadion dengan menggunakan mobil dan motor pribadi. Tidak sedikit yang mendekorasi kendaraan mereka dengan atribut merah hitam khas Midtjylland.

Para penggemar tersebut menyaksikan jalannya pertandingan dari dalam mobil melalui dua layar besar yang dipasang pihak klub di parkiran. Mereka juga mendengarkan komentar laga melalui radio di kendaraannya masing-masing.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah 0-1 dari Horsens. Kendati demikian, Midtjylland tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Denmark dengan 62 poin dari 25 laga.

Inovasi kreatif buat para penggemar yang dilakukan Midtjylland bukan kali pertama ada di Liga Denmark. Sebelumnya, pertandingan AGF Aarhus kontra Randrs pada Jumat (29/5) menghadirkan penggemar di stadion melalui aplikasi pertemuan virtual Zoom.

Beberapa layar besar dipasang di salah satu tepian lapangan yang menampilkan wajah para penggemar yang menyaksikan laga via Zoom. Tak sedikit fans yang memakai jersey klub favoritnya masing-masing sambil membawa kudapan ringan untuk dimakan sambil menonton.



Simak Video "8 Pegawai Dinas Kominfo Gorontalo Positif Covid, 48 ASN Tes Swab"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com