sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 19:03 WIB

Terungkap! Ini Hasrat Terpendam Pep Guardiola

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 29: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on January 29, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pep Guardiola masih ingin melatih tim nasional (Shaun Botterill / Getty Images)
Rio de Janeiro -

Pep Guardiola masih punya satu impian yang belum tercapai dalam kariernya. Jika peluang itu ada, Guardiola ingin sekali melatih tim nasional.

Sejak debut melatih pada 2008, Guardiola sudah bergelimang gelar di tiga klub top seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City. Bahkan gaya main tiki-takanya pun mendunia dan dipakai oleh banyak pelatih.

Kini Guardiola lagi mencoba untuk menaklukkan Liga Champions, kompetisi yang belum pernah dimenanginya lagi sejak 20011 bersama Barcelona. Ada yang beranggapan bahwa Guardiola akan cabut dari City jika berhasil meraihnya.

Ketika impian itu sudah tercapai, maka Guardiola mungkin akan mewujudkan satu lagi rencana dalam hidupnya yang belum terealisasikan, yakni melatih timnas. Sudah sejak lama Guardiola dikait-kaitkan dengan timnas Spanyol dan bahkan timnas Brasil.



"Brasil sudah memenangi segalanya dengan pelatih Brasil. Saya rasa Anda punya banyak pelatih bagus dan tidak butuh pelatih asing," ujar agen sekaligus kakak Guardiola, Pere Guardiola, menjawab pertanyaan soal kemungkinan adiknya melatih Selecao.

"Pep punya mimpi melatih timnas suatu hari, tapi kita lihat seperti apa ke depannya; apakah akan datang saatnya jika dia mendapat tawaran itu," sambungnya.

"Kalau sekarang sih belum (tertarik melatih timnas)," tutup Pere.



Simak Video "Guardiola Tertarik Melatih Timnas Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com