sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 21:03 WIB

Wow! Pesepakbola Brasil Sepedaan 600 KM untuk Gabung Klub Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BELO HORIZONTE, BRAZIL - AUGUST 17: Fred #9 of Cruzeiro celebrates a scored goal against Santos during a match between Cruzeiro and Santos as part of Brasileirao Series A 2019 at Mineirao Stadium on August 17, 2019 in Belo Horizonte, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images) Mantan Penyerang Timnas Brasil Fred bersepeda 600 KM untuk gabung klub baru (Pedro Vilela/Getty Images)
Rio de Janeiro -

Cara unik dilakukan oleh mantan penyerang Timnas Brasil Fred. Merayakan kembali bergabung dengan Fluminense, Fred bersepeda lebih dari 500 kilometer. Wow!

Setelah klubnya Cruzeiro terdergradasi ke Serie B musim lalu, Fred memutuskan pergi dan menerima pinangan Fluminense. Fred kembali memperkuat Fluminense, yang sempat diperkuatnya sedari 2009 hingga 2016.

Untuk periode keduanya ini, pemain 36 tahun tersebut dikontrak dua tahun dan akan mulai berlatih pekan ini. Fluminense berada di Rio de Janeiro sementara Fred sebelumnya memperkuat Cruzeiro yang berada di Belo Horizonte.

Fred sebenarnya bisa dengan mudah menggunakan pesawat untuk terbang ke Rio, tapi dia menggunakan cara lain. Untuk merayakan kembalinya dia ke Fluminense serta memberikan kejutan untuk fans, Fred melakukan cara unik.



Dia memutuskan untuk bersepeda sejauh 600 kilometer ke pusat latihan Fluminense. Fred melakukan ini juga dalam rangka donasi untuk pemberantasan COVID-19 yang membuat kompetisi di Brasil terhenti sejak Maret lalu.

"Tujuan utamanya adalah untuk memberikan bingkisan berupa makanan pokok kepada 4.000 keluarga yang ditemui selama perjalanan ke markas latihan Fluminense, yang dimulai hari ini," ujar Fred di akun instagramnya yang diikuti 2,6 juta orang.

[Gambas:Instagram]





"Saya berharap pada Anda semua dalam perjalanan amal ini. Saya bersepeda dan Anda berdonasi dari rumah. Kita bersama-sama untuk menghadapi masalah besar ini."

Fred di periode pertama memperkuat Fluminense membuat 172 gol dari 282 penampilan. Dia pernah membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014 dengan total 39 caps dan 18 gol.



Simak Video "Mengulik Penampilan Fred, Rekrutan Anyar MU"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com