sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 21:00 WIB

'Harga Spesial' buat Beli Timo Werner, Kesempatan Terbatas!

Kris Fathoni W - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - MAY 16: Timo Werner of RB Leipzig looks on during the Bundesliga match between RB Leipzig and Sport-Club Freiburg at Red Bull Arena on May 16, 2020 in Leipzig, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Jan Woitas/Pool via Getty Images) Kesempatan Terbatas Beli Timo Werner 'Harga Spesial' (Foto: Jan Woitas/Pool via Getty Images/Pool)
Jakarta -

Klub-klub peminat Timo Werner dikabarkan berpeluang menebusnya dengan 'harga spesial' alias lebih murah dari estimasi. Tapi kesempatannya terbatas sekali.

Paling tidak ada Liverpool, Chelsea, dan Manchester United yang belakangan acapkali dihubung-hubungkan dengan penyerang RB Leipzig berusia 24 tahun tersebut.

Minat besar itu tak lepas dari performa apik Timo Werner yang musim ini sudah mencetak 32 gol, termasuk 25 di antaranya lewat 29 penampilan di Bundesliga.

Performa itu, dan kontraknya yang masih berjalan di Leipzig sampai dengan 2023, membuat Timo Werner diprediksi memiliki harga 57,6 juta paun (sekitar Rp 915 miliar) sebagaimana dicatat TransferMarkt.

Indikasi mengenai estimasi harga itu juga dapat dilihat dari keputusan Paris Saint-Germain yang baru mengaktifkan opsi merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan dengan harga 51 juta paun. Werner lebih muda tiga tahun dari Icardi dan sangat mungkin Leipzig akan mau melepasnya di bawah kisaran harga 50 juta paun, sekalipun di tengah kondisi ekonomi dalam pandemi virus Corona.

Nah, menurut Sky Sports, klub-klub peminat Timo Werner saat ini berkesempatan menggaetnya dengan harga lebih murah, paling tidak di bawah kisaran tersebut. Ini terkait adanya klausul tertentu dalam kontraknya.

Disebutkan bahwa Timo Werner memiliki klausul pelepasan sebesar 49 juta paun dalam kontraknya di RB Leipzig. Tidak bisa dibilang murah, tapi setidaknya di bawah harga pasar.

Yang menjadi masalah adalah, kesempatan untuk mengaktifkan klausul itu sangatlah terbatas karena ada batas waktunya. Secara spesifik, cuma sampai 15 Juni mendatang alias 12 hari lagi. Setelah itu harga Timo Werner (sangat mungkin) naik.



Simak Video "Timo Werner Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com