sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 09:55 WIB

PSG Masih Sanggup Pertahankan Mbappe dan Neymar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (L) celebrates with Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe after scoring a penalty kick during the French Cup semi-final football match between Olympique Lyonnais (OL) and Paris Saint-Germain (PSG) at the Groupama Stadium in Decines-Charpieu, centraleastern France, on March 4, 2020. (Photo by Philippe DESMAZES / AFP) Meski finansial akan terpengaruh karena pandemi corona, PSG diyakini tidak perlu sampai menjual Kylian Mbappe dan Neymar. Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES
Paris -

Pandemi virus corona akan memengaruhi finansial klub-klub Eropa, termasuk Paris St. Germain. Tapi PSG tidak perlu sampai harus melego Kylian Mbappe dan Neymar.

Mbappe dan Neymar merupakan dua pemain dengan besaran gaji tertinggi di klub. Superstar sepakbola Brasil itu berada di puncak daftar usai dibayar 36,7 juta euro per tahun sedangkan Mbappe mendapatkan 18,6 juta euro per tahunnya.

Di sisi lain, Mbappe dan Neymar masih terus dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid dan Barcelona. Los Blancos disebut-sebut berambisi menduetkan Mbappe dengan bomber muda Erling Haaland di masa depan. Sementara Barca menginginkan agar Neymar 'pulang' untuk menciptakan lini serang yang lebih garang bersama Lionel Messi.

Dengan pemasukan yang berkurang karena krisis virus corona, PSG memungkinkan untuk mengurangi beban pengeluaran klub seperti menjual Mbappe dan Neymar. Gelandang PSG Ander Herrera meyakini klubnya masih sanggup mempertahankan kedua bintang itu.

"Aku tidak tahu, karena aku tidak tahu berapa yang mereka hasilkan atau apa yang klub bawa dengan mereka, itu masalah perusahaan sih. Tapi yang aku tahu adalah mereka berdua itu kunci rencana dan dari apa yang bisa kulihat mereka bahagia dan sangat terlibat di PSG," Herrera mengatakan kepada AS.

"Memang benar ada banyak berita tentang mereka di media dan media sosial, tapi kami tidak banyak membahasnya," sambung mantan pemain Manchester United ini.

"Anda perlu memikirkan tentang satu hal kuncinya, dan aku sudah membicarakan hal ini dengan Kylian: PSG bukanlah klub yang menjual bintang-bintangnya, justru sebaliknya. PSG membeli pemain-pemain bintang. Klub cukup kuat secara finansial kok untuk mempertahankan mereka," cetus Herrera.



Simak Video "PSG Berniat Bajak Rashford dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com