sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 21:20 WIB

Bansos Rp 1,7 Juta Vs Gaji Neymar

Afif Farhan - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar is seen ahead of the French L1 football match between Girondins de Bordeaux and Paris Saint-Germain (PSG) on September 28, 2019 in Bordeaux. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP) Bansos Rp 1,7 Juta Vs Gaji Neymar (AFP)
Sao Paulo -

Neymar bikin geger karena menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah Brasil Rp 1,7 juta. Jika dibandingkan dengan gajinya di PSG, tak ada seujung kuku.

Brasil terkena dampak parah dari pandemi virus Corona. Lapangan pekerjaan banyak yang mati, sehingga perekonomian menukik tajam.

Oleh sebab itu, pemerintah Brasil tidak tinggal diam. Bansos disalurkan demi menyelamatkan perekonomian masyarakatnya. Besarannya 600 Real Brasil atau hampir setara Rp 1,7 juta dibagikan ke per identitas penduduk.



Bantuan sosial ini ditujukan lebih tepatnya untuk membantu orang-orang Brasil yang bekerja di sektor informal - seperti pembersih atau koki - yang pekerjaan dan pendapatannya hilang dengan kebijakan untuk tetap di rumah saja.

Akan tetapi, rupanya pendataan orang-orang yang menerima Bansos ternyata tidak akurat. Dikutip dari Yahoo, Neymar sang megabintang sepakbola Brasil malah mendapatkannya.

Kantor berita AFP telah meminta konfirmasi terkait kejadian ini kepada pihak Neymar. Namun, tidak ada jawaban apapun yang disampaikan.

Di sisi lain, menurut sumber UOL, pihak Neymar telah memberi pernyataan terkait bantuan sosial tersebut.

"Jelas tidak pernah mengajukan permohonan untuk bantuan ini, dan tidak tahu siapa yang melakukannya," tulis pernyatannya.



Paris Saint-Germain's Brazilian forward Neymar celebrates after scoring a goal during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Racing Club de Strasbourg Alsace (RCS) on September 14, 2019 at the Parc des Princes stadium in Paris. (Photo by Martin BUREAU / AFP)Neymar (Martin Bureau / AFP)





Neymar pun sepertinya tidak memerlukan Bansos tersebut. Tak ayal, gajinya di PSG besarannya selangit!

Dalam catatan detikSport, gaji Neymar di Paris Saint-Germain selama setahun sebesar 36 juta Euro atau setara Rp 543 M . Itu belum dihitung dari bonus dan sponsor lain.

Rincian gaji Neymar, per detik di PSG, dia mendapat duit 1,13 euro atau setara Rp 16 ribuan. Kalau per jam 4.071 euro atau setara Rp 60 jutaan. Sedangkan jika per bulan, mantan pemain Barcelona itu mendapat 3 juta euro atau sekitar Rp 45 miliar.

Salah satu bonus Neymar di PSG adalah 'Bonus Etis'. Ini merupakan suatu bonus yang dibayarkan ke Neymar jika dirinya melakukan satu hal, yakni menepuk tangan dan berjalan ke tribun penonton setelah pertandingan.

Neymar harus melakukan itu terlepas dari hasil pertandingan, baik menang atau kalah. Neymar mengiyakan dan dia mendapat 375 ribu Euro atau setara Rp 6,6 miliar!



Simak Video "Main dengan 9 Orang, PSG Susah Payah Taklukkan Metz"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com