sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 16:50 WIB

Jeremy Menez: Dulu Perkuat Klub-klub Top, Sekarang di Tim Guram

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - MARCH 01:  Jeremy Menez of AC Milan looks on during the TIM Cup match between AC Milan and US Alessandria  at Stadio Giuseppe Meazza on March 1, 2016 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Jeremy Menez mengalami penurunan karier. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta -

Karier sepakbola Jeremy Menez menurun drastis. Dulu dia sempat bermain untuk klub-klub top Eropa, sekarang malah di tim guram.

Menez saat ini bermain untuk Paris FC. Namun, kedua belah pihak sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Winger 33 tahun itu bisa pergi ke mana saja tanpa harus ditebus klub peminat. Sejauh ini, Reggina dikabarkan menjadi pelabuhan Menez.

Reggina saat ini bermain di Serie C Italia dan memimpin klasemen Girone C. Musim depan Reggina berpotensi untuk promosi ke Serie B

Jika bergabung ke Reggina, ini menandakan lanjutan dari buruknya perjalanan karier Menez. Padahal, dulu dia kerap memperkuat klub-klub top di Eropa.

ROME - MARCH 20:  Jeremy Menez of AS Roma in action during the Serie A match between AS Roma and Udinese Calcio at Stadio Olimpico on March 20, 2010 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)Jeremy Menez saat berkostum AS Roma. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

Menez memulai karier profesionalnya di Ligue 1 Prancis bersama Sochaux pada 2004. Dua tahun kemudian dia hijrah ke AS Monaco dan diboyong AS Roma ke Liga Italia pada 2008.

Tiga musim di Roma, nama Menez mulai berkilau. Dia mencatatkan 112 penampilan dengan koleksi 12 gol dan 22 assist.

Paris Saint-Germain dengan kekuatan uangnya lantas membawa Menez. Total ada 110 penampilan diciptakan selama tiga musim dengan torehan 19 gol dan 37 assist. Ada dua gelar Ligue 1 yang dirasakan Menez dan satu gelar Piala Liga Prancis.

Menez kembali ke Italia setelah tiga musim di PSG. AC Milan menjadi klub barunya yang dibela selama dua tahun sejak 2014.

Produktivitas gol Menez meningkat di Milan. Sebagai seorang winger, dia mampu mencetak 16 gol dalam semusim. Namun, Menez mengalami nasib sial di musim kedua setelah berkutat dengan cedera dan membuat menit bermainnya terpangkas.

PARIS, FRANCE - FEBRUARY 27:  Jeremy Menez of PSG is tackled by Alaixys Romao of Marseille during the French Cup match between Paris Saint-Germain FC and Marseille Olympic OM at Parc des Princes on February 27, 2013 in Paris, France.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Jeremy Menez saat memperkuat PSG dan sempat menjadi kapten di beberapa laga. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

Menez akhirnya dilepas Milan dan bergabung dengan Bordeaux. Musim belum berjalan, Menez mengalami cedera di ajang pra musim. Daun telinganya nyaris putus ketika terkena hantaman kaki lawan.

Kisah Menez dengan Bordeaux cuma berjalan satu musim. Petualangan baru diambilnya dengan berlabuh ke Liga Turki untuk memperkuat Antalyaspor. Perjalanannya di sana makin singkat dengan hanya setengah musim.

Menez akhirnya berkelana ke luar Eropa. Dia menerima pinangan klub dari Meksiko, Club America, pada Januari 2018. Sudah berpetualang jauh, Menez malah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Menez absen selama enam bulan dan melewatkan 37 pertandingan. Alhasil, Club America dan Menez mengakhiri kerja sama.

Pemain yang memiliki 24 caps untuk Timnas Prancis ini satu tahun tak merumput. Menez baru bermain lagi pada September 2019 setelah diboyong Paris FC dan dalam waktu dekat akan berpisah.



Simak Video "Milan Gasak Roma 2-0 di San Siro"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com