sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jun 2020 14:20 WIB

Thiago Silva Masih Ingin Main di Klub Top Eropa, Siapa Mau?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BRUGGE, BELGIUM - OCTOBER 22: Thiago Silva of Paris Saint-Germain celebrates with the fans following the UEFA Champions League group A match between Club Brugge KV and Paris Saint-Germain at Jan Breydel Stadium on October 22, 2019 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Thiago Silva belum mau pulang kampung ke Brasil dan masih ingin main di Eropa (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Rio de Janeiro -

Thiago Silva tak mau buru-buru balik ke Brasil setelah kontraknya habis di Paris Saint-Germain. Silva masih ingin memperkuat klub top Eropa. Mau ke mana?

Silva takkan diperpanjang kontraknya oleh PSG dan itu artinya dia bebas bernegosiasi dengan klub manapun musim panas ini. Itu menandakan berakhirnya delapan tahun masa pengabdian Silva di klub itu.

Meski sudah berumur 35 tahun, Silva dianggap masih mumpuni untuk memperkuat klub top Eropa. Masih diandalkan sebagai personil di lini belakang Timnas Brasil saat ini adalah bukti kehebatan Silva.

Maka dari itu Silva belum berpikir untuk kembali ke Brasil. Sebab Silva akan sulit mendapat tempat di Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 jika dia pulang kampung dan bermain di negaranya.



Seperti dikutip ESPN, Silva bahkan siap menurunkan standar gajinya dari yang didapat selama memperkuat PSG. Di klub kaya Prancis itu, Silva dibayar 211 ribu euro per pekannya.

Kabarnya Napoli yang kini dilatih mantan rekannya di Milan, Gennaro Gattuso, siap menampung Silva. Klub asal Naples itu ingin mencari bek pengganti jikalau Kalidou Koulibaly jadi pindah musim depan.

Selain Napoli, Everton juga masuk dalam daftar tim yang bisa diperkuat Silva musim depan. Adanya Carlo Ancelotti sebagai manajer disebut jadi faktor penting karena keduanya pernah kerja bareng di PSG. Saat ini Silva masih berada di Brasil sejak Ligue 1 dihentikan karena pandemi virus corona Maret lalu.



Simak Video "Dear Neymar, Setien Menantimu Pulang ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com