sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 23:55 WIB

Ronaldo atau Messi? Bernardo Silva: Nikmati Saja Keduanya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Cristiano Ronaldo - Lionel Messi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi gelar Pemain Terbaik Dunia sejak 2008 silam. (oto: Getty Images)
Jakarta -

Perdebatan siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus bergulir tanpa diketahui kapan akan berakhir. Bernardo Silva ikut bicara.

Ronaldo dan Messi mendominasi ajang penghargaan Pemain Terbaik Dunia sejak 2008 silam. Sejak saat itu keduanya sudah mengumpulkan total 11 gelar Ballon d'Or, dengan Messi enam kali menang dan Ronaldo lima kali.

Gelar itu tentu saja mencerminkan prestasi gemilang keduanya bersama klub dan negara masing-masing. Messi misalnya, sudah memenangi total 34 trofi bareng Barcelona sementara Ronaldo meraih 29 titel bersama Sporting, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan tim nasional Portugal.

Siapa yang lebih baik? Para penggemar sepakbola niscaya punya pandangan masing-masing dengan pertimbangannya sendiri-sendiri.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva menilai perdebatan ini adalah sesuatu yang tak akan pernah selesai. Rekan setim Ronaldo di timnas Portugal itu bersyukur saja bisa menyaksikan dua pemain top bermain di periode yang bersamaan dan saling mendorong satu sama lain.

"Itu adalah perdebatan yang tidak bisa didebat. Saya rasa kita perlu merasa teristimewakan karena bisa menyaksikan mereka di saat yang sama," ungkapnya dikutip BBC.

"Mereka adalah dua dari para pemain terbaik sepanjang masa, kalau bukan yang terbaik dari semuanya," tandas pemain 25 tahun tersebut.



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com