sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 21:00 WIB

Prancis Izinkan Penonton Masuk Stadion Lagi di Bulan Juli

Bayu Baskoro - detikSport
Lyons supporters wave flags and hold banners during the French Cup semi-final football match between Olympique Lyonnais (OL) and Paris Saint-Germain (PSG) at the Groupama Stadium in Decines-Charpieu, centraleastern France, on March 4, 2020. (Photo by Philippe DESMAZES / AFP) Prancis izinkan penonton masuk stadion mulai bulan Juli 2020. (Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES)
Paris -

Prancis akan membuka stadion buat dihadiri penonton per bulan Juli nanti. Meski begitu, jumlah yang masuk ke tribune nantinya bakal dibatasi.

Sejak April 2020, semua kegiatan olahraga di Prancis dilarang demi mencegah penyebaran virus Corona. Larangan itu berlaku hingga bulan September.

Namun dalam perkembangannya, aturan tersebut mengalami perubahan. Melansir BBC, Pemerintah Prancis mengumumkan seluruh olahraga kolektif sudah bisa dilakukan kembali mulai Senin (22/6/2020).

Tidak hanya itu, Prancis juga bakal mengizinkan kegiatan olahraga dihadiri penonton. Mulai 11 Juli 2020, seluruh stadion di Negeri Menara Eiffel itu terbuka buat publik.

Kendati demikian, stadion-stadion itu tetap tak bisa diisi penuh para penonton. Rencananya, hanya 5.000 orang saja yang diperbolehkan masuk menyaksikan pertandingan di tribun.

Dengan pencabutan larangan berolahraga itu, maka kompetisi sepakbola di Prancis semisal Piala Prancis dan Piala Liga Prancis akan kembali dilanjutkan.
Dua turnamen domestik yang rencananya jalan lagi di akhir Juli itu juga bakal dihadiri penonton.

Ada pun Liga Prancis sudah menghentikan kompetisi musim ini pada akhir April. Paris Saint-Germain, pemuncak klasemen Ligue 1 sebelum liga disetop, dinobatkan menjadi juara.



Simak Video "PSG Juara Piala Prancis, Kylian Mbappe Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com