sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 03:18 WIB

Siap Kembali dari Pensiun, Robben Bela Groningen Lagi?

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 23:  Arjen Robben of FC Bayern Muenchen gestures during the UEFA Champions League Round of 16 first leg match between Juventus and FC Bayern Muenchen at Juventus Arena on February 23, 2016 in Turin, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Arjen Robben mengaku tertarik kembali bermain dan membela FC Groningen lagi. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Groningen -

Arjen Robben baru saja pensiun dari sepakbola. Namun, winger asal Belanda itu ingin kembali bermain, dan berharap membela klub pertamanya, FC Groningen.

Robben pensiun di akhir musim 2018/2019, dengan terakhir membela Bayern Munich. Baru semusim gantung sepatu, pemain yang kini berusia 36 tahun itu mengungkap hasratnya bermain lagi.

Robben membicarakan kemungkinan bermain kembali untuk Groningen, klub profesional pertamanya. Sosok yang juga sempat membela PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid itu ingin membantu Groningen pada musim 2020/2021.

Dalam video yang diunggah Groningen, Robben mengaku ingin membantu klubnya bersaing lagi, setelah terdampak pandemi corona. Ia belum memutuskan pasti kembali, namun mengungkap hasratnya kembali reuni dengan klub masa kecilnya.



"Dalam beberapa minggu terahir, aku sudah bicara banyak dengan staf klub, dan mungkin lebih apapun. Aku juga mendengar panggilan suporter, 'Arjen, ikuti kata hatimu' untuk kembali berseragam Groningen," kata Robben.

"Aku mulai memikirkannya dan menjadikannya sebuah misi. Aku ingin kembali bermain sebagai pemain FC Groningen."

"Saat ini, aku tak tahu apakah itu terjadi. Tapi yang pasti, tekad dan motivasiku akan seratus persen. Secara fisik akan sulit, tapi aku siap melewatinya," kata Robben.

Robben pertama kali gabung Groningen pada 1996, ketika usianya baru 12 tahun. Ia memulai debut seniornya empat tahun berselang, dan punya catatan 46 laga serta bikin 8 gol, sebelum pindah ke PSV pada 2002.

"Mudah-mudahan aku bisa bertemu kalian lagi," kata Robben, yang sukses menjadi juara liga di Belanda, Inggris, Spanyol, dan Jerman itu.



Simak Video "Liga Belanda Disetop, Ajax Gagal Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com