sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 09:18 WIB

Comeback Arjen Robben berkat 'The Last Dance'-nya Michael Jordan

Kris Fathoni W - detikSport
Soccer Football - Bundesliga - Bayern Munich v RB Leipzig - Allianz Arena, Munich, Germany - December 19, 2018  Bayern Munichs Arjen Robben before the match   REUTERS/Andreas Gebert  DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video Comeback Arjen Robben berkat 'The Last Dance'-nya Michael Jordan. (Foto: Andreas Gebert/REUTERS)
Jakarta -

Arjen Robben akan main lagi bersama Groningen. Rupanya keputusan Robben comeback dari pensiun tak lepas dari 'The Last Dance'-nya Michael Jordan.

Dikisahkan BBC, para petinggi Groningen mengadakan pertemuan dengan Robben beberapa hari usai ia pensiun pada Mei 2019. Saat itu, usaha membujuk pria 36 tahun tersebut masih gagal.

Tak patah arang, klub Belanda itu mendekati Robben lagi pada bulan lalu. Yang menarik, Groningen kali ini menggunakan film dokumenter The Last Dance yang diselingi dengan potongan gambar dari karier sukses Robben di lapangan hijau.

Sukses. Robben, yang membuat debut tim seniornya buat Groningen di usia 16 tahun sebelum pindah ke PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich, sepakat comeback dan teken kontrak dengan klub masa kecilnya.

"Aku di sini untuk membantu klub," kata Arjen Robben di akhir pekan.

"Itu dilakukan dengan sikap yang tepat. Aku tak punya beban, dan aku akan menghadapi tantangan dengan sikap positif dan berusaha melakukan yang terbaik. Aku belum menargetkan apa-apa, ini bisa saja tuntas dalam waktu sebulan atau malah sampai dua tahun lagi."

Dalam kariernya, Michael Jordan pun pernah comeback ke dunia basket yang membesarkan namanya. Sempat pensiun di usia 30 tahun untuk mengejar karier baseball, Jordan lalu balik ke Chicago Bulls untuk meraih satu titel NBA lagi.

Sebelum comeback bersama Groningen, Arjen Robben sempat mengisi waktu pensiunnya dengan berlatih untuk maraton Rotterdam yang tertunda akibat virus Corona. Ajang itu mundur ke Oktober dari jadwal semula di bulan April.



Simak Video "Michael Jordan Sedih dan Marah akan Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com