sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 17:20 WIB

Ceres-Negros Dikabarkan Bangkrut, Ini Faktanya

Muhammad Robbani - detikSport
CHOFU, JAPAN - JANUARY 28: Bienvenido Maranon (C) of Ceres-Negros and Sei Muroya (2nd L) of FC Tokyo compete for the ball during the AFC Champions League play off between FC Tokyo and Ceres-Negros at Tokyo Stadium on January 28, 2020 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images) Dikabarkan bangkrut, Ceres-Negros cari investor baru dan akan ganti nama. (Foto: Getty Images/Kiyoshi Ota)
Jakarta -

Ceres-Negros akhirnya membuat pernyataan resmi setelah ramai dikabarkan akan bangkrut. Klub menyatakan sedang mencari investor baru dan berpotensi ganti nama.

Krisis Ceres-Negros diduga ditenggarai bisnis CEO Leo Rey Yanson yang mengalami kesulitan finansial paceklik dampak dari COVID-19. Nantinya Leo Rey Yanson tak akan terlibat lagi di klub saat klub sudah berganti kepemilikan.

Penjualan klub ke investor baru dilakukan The Busmen yang masih ingin melanjutkan Philippines Football League (PFL) dan Piala AFC 2020. Sebelumnya dikabarkan mereka bakal mengundurkan diri dari dua ajang itu.

"Ceres-Negros saat ini sedang dalam pembicaraan dengan investor yang akan mengambil alih manajemen dan kepemilikan klub dalam persiapannya menyambut PFL dan lanjutan Piala AFC (2020)," kata kalimat pembuka dalam pernyataan resmi Ceres-Negros di laman klub.

"Ketika kepemilikan sudah berpindah tangan, nama Ceres-Negros tak akan digunakan lagi karena CEO klub saat ini yakni Leo rey Yanson tak akan terlibat lagi dengan pihak klub," lanjut pernyataan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Leo Rey Yanson juga merupakan pendiri Ceres-Negros. Klub yang kini berkandang di Stadion Panaad, Bacolod, itu awalnya bernama Ceres-La Salle FC.

Selain itu, ia diketahui sebagai seorang pengusaha dan sekarang tercatat sebagai direktur dua perusahaan bus besar di Filipina, yakni The stockholders of Ceres Transport, Inc (CTI) and Gold Star Bus Transit, Inc (GSBTI).

"Ini adalah keputusan tersulit yang diambil Mr Yanson yang sangat berhasrat kepada sepakbola dan mengarahkan klub di posisi ini saat dibentuk delapan tahun lalu."

"(Patrick) Ace Bright, Manajer klub saat ini akan memimpin transisi klub ke manajemen dan pemilik baru. Terima kasih atas cinta dan dukungan ke klub. Dimohon untuk terus mendukung sepakbola Filipina," tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, gelandang Ceres-Negros, Stephan Schrock, sempat membantah kabar kebangkrutan klubnya. "Halo kawan, saya kira itu (Ceres-Negros bangkrut) hanya rumor, kawan," kata Stephan Schrock kepada detikSport.



Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com