sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 20:45 WIB

Giroud Mengejar Rekor Platini

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 14: Olivier Giroud of France celebrates after scoring his teams second goal during the UEFA Euro 2020 Qualifier between France and Moldova on November 14, 2019 in Paris, France. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Olivier Giroud bertekad memecahkan rekor Michel Platini (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
London -

Olivier Giroud bertekad memecahkan rekor gol Michel Platini di timnas Prancis. Ia saat ini masih menjadi pilihan utama dari pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Giroud menjadi bagian penting dari keberhasilan timnas Prancis menjadi runner-up Piala Eropa dan menjuarai Piala Dunia 2018. Ia total telah mencetak 97 penampilan bersama Le Bleus dengan torehan 39 gol.

Penyerang 33 tahun ini berhasrat untuk terus mencatatkan sejarah bersama timnas Prancis. Ia memburu penampilannya yang ke-100 bersama tim Ayam Jantan.

Tak hanya itu, ia ingin melampaui rekor Michael Platini sebagai pencetak gol terbanyak kedua di timnas Prancis dengan 42 gol. Sementara, posisi teratas pencetak gol terbanyak di timnas Prancis saat ini masih dipegang oleh Thierry Henry (51 gol).

Peluang Giroud untuk menuntaskan hasratnya tersebut terbilang cukup terbuka lebar. Pasalnya, ia saat ini masih menjadi andalan Didier Deschamps di lini depan Prancis.

Prancis seharusnya berlaga di Piala Eropa 2020 tahun ini. Namun, turnamen tersebut harus diundur tahun depan akibat pandemi virus Corona.

Di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Giroud menjadi top skor bagi timnas Prancis. Ia mampu mengemas enam gol.

"Saya punya kesempatan berada membuat final Piala Eropa dan memenangkan Piala Dunia," tutur Giroud dikutip Canal +.

"Saya masih haus akan trofi dan memecahkan rekor di timnas Prancis. Akan lebih baik untuk melewati 100 caps terlebih dulu, baru kemudian memecah rekor Platini sebagai pencetak gol kedua sepanjang sejarah timnas Prancis."

"Ini tujuan utama saya dan Piala Eropa tahun depan juga tujuan saya," jelas penyerang Chelsea ini.



Simak Video "Giroud Menyeberang ke Inter Milan?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com