sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 22:40 WIB

Lionel Messi Itu Manusia, Maradona Alien?

Lucas Aditya - detikSport
JOHANNESBURG, SOUTH AFRICA - JUNE 27:  Diego Maradona head coach of Argentina and Lionel Messi during the warm up ahead of the 2010 FIFA World Cup South Africa Round of Sixteen match between Argentina and Mexico at Soccer City Stadium on June 27, 2010 in Johannesburg, South Africa.  (Photo by Stanley Chou/Getty Images) Lionel Messi dan Diego Maradona lebih hebat siapa?. (Foto: Getty Images/Stanley Chou)
Jakarta -

Diskusi mengenai pemain terbaik sepanjang masa di sepakbola kembali mengemuka. Lionel Messi disebut tak setara Diego Maradona. Siapa yang bilang?

Messi merupakan pesepakbola yang menonjol dalam dua dekade belakangan. Kiprahnya bersama Barcelona menjadi bukti nyatanya.

Raihan sebanyak enam penghargaan Ballon d'Or menjadi indikator Lionel Messi pemain terbaik. Dia menjadi pemain dengan koleksi bola emas yang paling banyak.

Kendati bagus di level klub, Lionel Messi belum bisa membawa Timnas Argentina berprestasi. Pencapaian terbaik Messi membawa tim Tango menjadi runner-up Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 dan 2016.

Sementara itu, Argentina pernah dibawa oleh Diego Maradona menjadi juara Piala Dunia 1986. Itu merupakan gelar juara dunia terakhir yang bisa digapai oleh Albiceleste.

Diego Maradona Junior ditanya mengenai Lionel Messi oleh media Spanyol, Sport. Dia menyebut Messi yang terbaik dunia saat ini, tapi bukan nomor satu di sepanjang sejarah sepakbola.

"Tentu saja. Aku mengagumi Messi. Di dunia saat ini, dia merupakan yang terbaik dan Cristiano bahkan tidak mendekati. Mereka yang mengritiknya di Argentina tak tahu sepakbola. Ayahku sangat menyukainya dan sering membahasnya di depanku. Leo itu bintang...dan pemain terbaik kedua sepanjang waktu," kata Maradona Junior di Sport.

"Ya, kedua. Messi itu fenomenal tapi tak ada seorang pun yang bisa dibandingkan dengan ayahku. Anda tak bisa membandingkan manusia dengan aliens. Kita bisa bilang bahwa Maradona Tuhan-nya sepakbola dan bahwa Leo merupakan yang terbaik di antara pemain manusia. Tapi, tak ada satupun yang bisa dibandingkan dengan ayahku. Itu tak mungkin," kata dia menambahkan.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com