sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 22:30 WIB

Welcome To Miami, Blaise Matuidi!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JULY 15:  Blaise Matuidi of Juventus FC in action during the Serie A match between US Sassuolo and Juventus at Mapei Sadium - Citta del Tricolore on July 15, 2020 in Reggio nellEmilia, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Blaise Matuidi resmikan kepindahan ke Inter Miami FC (Getty Images/Marco Luzzani)
Miami -

Blaise Matuidi akhirnya memulai petualangan baru dalam karier sepakbolanya. Gelandang Prancis itu meresmikan diri jadi pemain Inter Miami FC.

Kepindahan Matuidi itu diumumkan secara resmi oleh klub Major League Soccer (MLS) itu, Kamis (13/8/2020) sore WIB. Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Matuidi.

"Saya sangat senang sekali bisa menyambut kawan saya Blaise gabung ke Inter Miami. Dia sangat antusias, pemain luar biasa, dan juga sosok hebat," ujar co-owner Miami, David Beckham, di situs resmi klub.

"Momen yang membanggakan bisa memiliki pemain juara dunia berkualitas seperti Blaise - untuk kami dan juga para fans," sambung Beckham yang pernah setim dengan Matuidi di Paris Saint-Germain.



Matuidi sudah tiga musim bermain untuk Juventus sejak digaet dari PSG pada 2017. Kontrak Matuidi sebenarnya tersisa setahun lagi, setelah memperpanjang pada Februari lalu, tapi dia memilih pisah jalan dengan klub asal Turin itu.

Matuidi tercatat sudah tampil 133 kali untuk Juventus di semua ajang. Dia menorehkan delapan gol dan tujuh assist. Dia juga turut mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan satu Coppa Italia.

Kepergian Blaise Matuidi memang sudah diprediksi karena kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru. Apalagi Matuidi performanya musim ini kurang greng karena cuma bikin satu gol dari 45 penampilan.

"Bagi saya secara pribadi, jika ada mantan rekan setim gabung dengan klub kami itu rasanya sangat spesial dan saya tak sabar menyambut dia serta keluarga besarnya ke Florida Selatan ini," tutup Beckham.



Simak Video "Debut Higuain di MLS: Penalti Melayang, Ribut, Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com