sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Agu 2020 16:49 WIB

Koeman Akan Latih Barcelona, Wenger Gantinya di Timnas Belanda?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Former Arsenals head coach Arsene Wenger arrives to take part in a TV show on May 19, 2019 in Paris, as part of the 28th edition of the UNFP (French National Professional Football players Union) trophy ceremony. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Eks manajer Arsenal Arsene Wenger akan menggantikan Ronald Koeman di timnas Belanda? Foto: Franck Fife / AFP
Jakarta -

Ronald Koeman ramai dikabarkan akan melatih Barcelona. Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, ramai dirumorkan akan menjadi pengganti Koeman di timnas Belanda.

Koeman sesungguhnya masih punya sisa dua tahun kontrak dengan Belanda. Namun, pelatih berusia 57 tahun itu meminta kesepakatan itu dihentikan lebih awal karena akan menggantikan posisi Quique Setien untuk membesut Lionel Messi dkk di musim depan.

Spekulasi Koeman-Barcelona menguat setelah si pelatih sudah terlihat di Catalonia sejak Minggu (16/8/2020). Kesepakatan di antara kedua pihak diyakini sudah terjalin, sehingga Barca kini tinggal membayar kompensasi ke KNVB (Federasi Sepakbola Belanda).

Dengan situasi ini Belanda mesti buru-buru mencari pengganti Koeman untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala Eropa tahun depan. Arsene Wenger muncul sebagai kandidat suksesor Ronald Koeman.

Dilansir Mirror, Wenger dilaporkan menawarkan jasanya kepada KNVB sebagai pelatih baru. Pelatih kawakan Prancis tersebut diketahui masih berhasrat untuk bekerja di pinggir lapangan meski sudah berusia 70 tahun.

Wenger saat ini berstatus sebagai direktur FIFA yang mengurus pengembangan sepakbola global. Pemilik tiga medali juara Premier League tersebut belum melatih tim manapun lagi sejak meninggalkan Arsenal pada 2018.

"Setiap hari saya ingin melatih, saya sudah melakukan hal ini di sepanjang hidup saya," kata pelatih yang dijuluki the Professor itu kepada Europe1, pada awal bulan ini.

"Saya berusia 70 tahun, saya sudah memberikan banyak hal. Apakah seharusnya saya sedikit memainkan Russian roullete, sekalipun menyangkut dengan kesehatan saya? Saya tidak bisa melakukan banyak hal dengan setengah-setengah jadi saya menanyakan kepada diri saya sendiri pertanyaan ini," imbuh Arsene Wenger saat menjawab kemungkinan melatih lagi, secara khusus soal potensi menggantikan Ronald Koeman.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com