sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 09:35 WIB

Luis Suarez Terancam Dibuang Barcelona, PSG Siap Tampung

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 07: Luis Suarez of FC Barcelona celebrates after scoring his teams fourth goal during the Liga match between FC Barcelona and RCD Mallorca at Camp Nou on December 07, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Striker Barcelona, Luis Suarez. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Paris -

Luis Suarez dikabarkan bakal dibuang Barcelona pada musim panas ini. Jika benar-benar terjadi, Paris Saint-Germain siap menampungnya.

Suarez dirumorkan tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman, yang menggantikan Quique Setien. Hal itu menjadi bagian dari evaluasi klub, yang gagal meraih satu gelar pun di musim 2019/2020.

Pemain Uruguay itu pun kabarnya akan diputus kontraknya oleh Barcelona. Padahal, ia masih punya kontrak sampai 2021, meski belakangan memang sudah dirumorkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Jika benar-benar diputus kontraknya, Suarez tak perlu khawatir. Sebab, Paris Saint-Germain kabarnya siap menampungnya.

Les Parisiens itu ingin menduetkan kembali Suarez dengan Neymar, yang sebelumnya sempat bermain bersama di Barcelona. Ditambah Kylian Mbappe, juara Liga Prancis itu bakal punya salah satu trisula yang cukup mengerikan jika Suarez jadi merapat. Kini, PSG kabarnya tinggal menunggu pemutusan kontrak Suarez di Barcelona, sebelum bergerak merekrutnya.

Selain PSG, beberapa klub dari Liga Inggris dan Liga Italia juga tertarik dengan Suarez. Selain itu, tawaran juga sempat datang dari klub lamanya di Belanda, Ajax Amsterdam, namun sudah ditolak sang pemain.

Di Barcelona, Suarez sendiri pemain penting di Barcelona, sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014. Ia menjadi top scorer ketiga sepanjang masa klub dengan torehan 198 gol, di bawah Lionel Messi (634) dan Cesar (232).

Selain performa okenya, Suarez juga merupakan sosok kunci bagi Messi. Sebab, keduanya punya hubungan yang amat dekat sejak bersama-sama bermain di Barcelona.

Dilansir Marca, Suarez bersahabat erat dengan Messi, pemain terpenting klub. Mulai dari hubungan di lapangan, hingga ke urusan pribadi, Suarez dan pemilik 6 Ballon d'Or itu punya koneksi yang kuat. Jika Suarez hengkang, bukan tak mungkin Messi juga ikut meninggalkan Barcelona.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com