sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Agu 2020 19:07 WIB

Luis Suarez Mustahil Pulang ke Ajax

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Luis Suarez of FC Barcelona celebrates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Rafael Marchante/Pool via Getty Images) Luis Suarez tidak mungkin balik ke Ajax Amsterdam (Rafael Marchante/Pool via Getty Images)
Amsterdam -

Luis Suarez disebut-sebut bakal pulang ke Ajax Amsterdam musim panas ini. Tapi, klub Belanda itu buru-buru membantahnya, mustahil katanya.

Menyusul kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona musim depan, Suarez masuk dalam daftar bersih-bersih pria asal Belanda itu. Suarez yang sudah berumur 33 tahun tidak lagi dibutuhkan.

Keputusan ini diberitahukan langsung oleh Koeman kepada Suarez lewat telepon selama kurang lebih semenit. Mengejutkan memang mengingat Suarez masih jadi andalan Barcelona di lini serang.

Dia adalah top scorer ketiga klub sepanjang masa dengan 198 gol dan 109 assist. Tapi, apa boleh buat, Koeman sudah menjatuhkan vonis dan Suarez kini harus mencari klub baru.

Salah satu yang dikabarkan meminati Luis Suarez adalah Ajax, mantan klubnya dulu sebelum pindah ke Liverpool. Ajax memang butuh tenaga di lini depan menyusul kepergian Hakim Ziyech.

Suarez kabarnya sudah menyanggupi permintaan Ajax untuk memotong gajinya yang mencapai lebih dari 200 ribu euro per pekan di Barcelona. Suarez bakal diandalkan Ajax untuk bertarung di Liga Belanda musim depan.

Namun, kubu Ajax melalui direktur olahraga Marc Overmars sudah membantah duluan kabar tersebut. Kalaupun Ajax kerap melakukan kontak dengan Suarez, itu sebatas menjaga hubungan baik dengan mantan pemain.

"Coba sini saya jelaskan; sangat kecil peluangnya untuk gabung ke sini," ujar Overmars kepada Ziggo Sport.

"Saya rasa itu jawaban yang jelas. Apakah memang ada kontak dengannya? Kami juga sering menghubungi beberapa mantan pemain Ajax. Itu wajar saja kok, Anda harus menjaga hubungan itu," sambungnya.

Luis Suarez bermain untuk Ajax setelah dibeli dari Groningen pada 2007 hingga 2011 dengan total 111 gol dari 159 penampilan di seluruh kompetisi.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com