sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 12:26 WIB

Pelatih LA Galaxy Minta Messi Pindah ke MLS

Mohammad Resha Pratama - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09: Lionel Messi of FC Barcelona 
warms up for the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona  and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Lionel Messi diminta gabung ke LA Galaxy (Getty Images/Francois Nel)
Los Angeles -

Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, ikut mengomentari masa depan Lionel Messi. Menurut Schelotto, Messi ada baiknya menjajal Liga Amerika Serikat.

Masa depan Messi kini jadi spekulasi menyusul keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. Dia tak lagi tahan dengan konflik yang terjadi di internal tim menyusul performa buruk musim ini.

Mengakhiri musim tanpa gelar, Messi juga menutupnya dengan hasil memalukan saat Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich. Maka dari itu, Barcelona bakal sekuat tenaga mempertahankan Messi agar tidak pindah.

Tapi, Messi sepertinya sudah bulat tekadnya untuk meninggalkan Barcelona dan Manchester City bakal jadi tujuannya. Kabarnya City siap berbagi dengan saudaranya di Amerika Serikat, New York City FC, untuk merekrut Messi.

Messi akan bermain selama tiga tahun dulu di City sebelum nantinya menuntaskan karier bersama New York City FC di dua tahun terakhir. Peluang Messi pindah ke MLS ini lantas disambut baik oleh LA Galaxy yang merupakan tim rival.

Menurut Schelotto selaku pelatih, kedatangan Messi tentu akan menaikkan brand image MLS di dunia, sehingga akan lebih banyak lagi pemain top berkiprah di sana. Kehadiran Messi juga bisa lebih mempopulerkan olahraga sepakbola di Negeri Paman Sam itu.

"Saya terkejut ketika mendengar kabar Messi akan meninggalkan Barcelona, karena kita semua tahu dia akan pensiun di sana," ujar Schelotto kepada ESPN.

"Tapi, dia pasti punya alasan untuk itu dan sebagai sesama Argentina, saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Saya harap dia mau main di MLS, itu tentu akan hebat," sambungnya.

Lionel Messi masih terikat klausul 700 juta euro saat ini, namun si pemain merasa kontrak itu akan hangus di sisa setahun masa kontraknya. Maka dari itu Messi ngotot untuk pergi dengan status bebas transfer.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com