sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 14:50 WIB

Unai Emery Diserang: Pelatih yang Sangat Buruk untuk PSG

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Unai Emery, Manager of Arsenal looks on ahead of the UEFA Europa League group F match between Arsenal FC and Eintracht Frankfurt at Emirates Stadium on November 28, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Unai Emery diserang agen Thiago Silva. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Paris -

Kecaman menghampiri Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu disebut tidak becus untuk menangani bintang-bintang di Paris St. Germain.

Emery menjadi pelatih PSG selama dua tahun di antara 2016-2018. Di era Emery, Les Parisiens memenangi tujuh trofi domestik, termasuk satu gelar Ligue 1. Sedangkan di Liga Champions, PSG selalu kandas di babak 16 besar.

Selesai di PSG, Unai Emery bergabung Arsenal. Kali ini masa kepelatihannya berlangsung lebih singkat, hanya satu setengah tahun saja. Emery meninggalkan London Utara pada November tahun lalu sebelum kembali ke LaLiga dengan melatih Villarreal.

Sementara itu PSG menunjuk Thomas Tuchel menggantikan Emery. Pada musim keduanya di Stade de France, Tuchel sukses mengantar Les Parisiens mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Agen mantan pemain PSG Thiago Silva meragukan kecakapan Emery. Paulo Tonietto mengatakan, kliennya bisa saja sudah memenangi medali juara Liga Champions kalau PSG tidak dilatih Emery.

"PSG kehilangan dua tahun ketika mereka menunjuk dia," Tonietto mengatakan kepada L'Equippe. "Masalah dia itu dia kesulitan mengatur pemain-pemain bintang."

"Di Paris itu para pemainlah yang menyelesaikan situasinya setelah Neymar dan Cavani berselisih di lapangan karena sebuah penalti. Ketika dia pergi ke Arsenal, pemain yang dia buat marah adalah Mesut Oezil."

"Dia itu seorang pelatih yang cocoknya bermain di Liga Europa, bukan Liga Champions. PSG terlalu besar untuk dia. Dia itu pelatih yang sangat buruk untuk PSG."

"Kalau dulu ada seorang pelatih dengan kaliber yang lain selama dua tahun itu, PSG sudah juara Liga Champions," sengat Tonietto tentang Unai Emery di PSG.



Simak Video "Unai Emery Ditunjuk Jadi Pelatih Villarreal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com