Mueller Ciamik, tapi Pintu Timnas Jerman Sudah Tertutup

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 05 Sep 2020 00:30 WIB
Bayern Munichs German forward Thomas Mueller celebrates after winning at the end of the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by MATTHEW CHILDS / POOL / AFP)
Timnas Jerman tidak lagi membutuhkan Thomas Mueller meski sedang tampil apik. (Foto: AFP/MATTHEW CHILDS)
Berlin -

Thomas Mueller tampil ciamik dalam sukses Bayern Munich memenangi treble di 2019/20. Akankah Mueller dipanggil kembali ke timnas Jerman?

Penyerang berusia 31 tahun itu menjadi salah satu pemain penting Bayern saat merebut gelar juara Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions musim lalu. Mueller menyudahi musim dengan torehan gemilang: 14 gol dan 26 assist dalam 50 penampilan.

Sementara itu, Mueller sudah mengoleksi 100 caps bersama Jerman sejak debutnya pada 2010. Di sepanjang kariernya, Mueller telah tampil di tiga Piala Dunia (2010, 2014, 2018), dan dua Piala Eropa (2012, 2016).

Namun, sudah hampir dua tahun Mueller tidak lagi dipanggil pelatih Joachim Loew ke timnas Jerman. Mueller terakhir kali memperkuat Jerman saat bermain imbang 2-2 dengan Belanda di pertandingan Grup 1 UEFA Nations League, 19 November 2018.

Usai Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018, Loew menegaskan tidak akan memanggil Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels karena ingin lebih mengandalkan pemain-pemain muda. Rupanya performa apik Mueller bersama Bayern Munich pun tidak bisa membuat Loew berubah pikiran.

"Thomas Mueller adalah seorang pemain hebat, tidak diragukan, tapi saya percaya pada anak-anak muda ini," ungkap Loew dilansir Omnisport.

"Saya hanya percaya bahwa masa depan dimiliki para pemain muda dan mereka cuma butuh waktu dan ruang untuk berkembang," lanjut pelatih yang membawa Die Mannschaft memenangi Piala Dunia 2014 itu.

"Kami sudah mengatasi perubahannya dengan cukup baik, jadi saya akan tetap pada pendirian saya," lugas Joachim Loew menutup pintu kembalinya Thomas Mueller ke timnas Jerman.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)