sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 07:50 WIB

Comeback Gemilang Leno Selamatkan Jerman dari Kekalahan

Putra Rusdi K - detikSport
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 06: Goalkeeper Bernd Leno of Germany makes a save during the UEFA Nations League group stage match between Switzerland and Germany at St. Jakob-Park on September 06, 2020 in Basel, Switzerland. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Brend Leno tampil gemilang di laga Swiss Vs Jerman (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Basel -

Bernd Leno mencatatkan comeback gemilang saat Jerman menghadapi Swiss. Ia mampu menyelamatkan Jerman dari kekalahan berkat lima penyelamatannya di laga ini.

Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua Swiss di St. Jakob Park ajang UEFA Nations League 2020/2021, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Die Mannschaft unggul lebih dulu lewat Ilkay Guendogan di menit ke-17.

Sebelum, Silvan Widmer menyamakan kedudukan di menit ke-58. Jerman bahkan bisa saja kalah, andai Leno tak tampil gemilang di bawah mistar.

Kiper Arsenal tersebut mampu menjawab kepercayaan Joachim Loew yang memainkannya sebagai starter. Laga ini sendiri menandai comeback kiper 28 tahun tersebut setelah harus menepi sejak Juni lalu.

Leno tak bisa bermain selama dua bulan karena mengalami cedera ligamen usai bertabrakan dengan Brighton & Hove Albion, Neal Maupay. Cedera tersebut juga memaksanya tak berlaga saat The Gunners memenangi gelar Piala FA dan Community Shield.

Lama tak bermain, Leno tak canggung dan langsung tampil prima. Meski harus kebobolan satu gol, ia beberapa kali menyelamatkan gawang Jerman. Tim tamu memang tampak dibuat kerepotan oleh serangan Swiss.

Anak asuhan Vladimir Petkovic berhasil melepas 18 tembakan selama 90 menit. Catatan tersebut dua kali lipat dari Jerman yang hanya membuat sembilan percobaan.

Dari 18 tembakan Swiss tersebut enam on target. Leno tampil sigap menghalau gempuran Haris Seferovic dkk.

Dikutip dari WhoScored, Leno sukses mencatatkan lima penyelamatan serta satu kali memotong umpan silang. Salah satu penyelamatan krusialnya adalah saat menepis tendangan bebas rekan setimnya di Arsenal, Granit Xhaka pada menit ke-84.

Hasil imbang ini sendiri membuat Jerman berada di posisi ketiga di Grup 4 Liga A dengan dua poin. Mereka tertinggal satu angka dari Ukraina di urutan kedua dan dua angka dari Spanyol di puncak klasemen.



Simak Video "Bernd Leno Kalahkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com