sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 19:50 WIB

Duh, Greenwood dan Foden Bikin Skandal Saat Bela Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
BURTON-UPON-TRENT, ENGLAND - NOVEMBER 11: Phil Foden and Mason Greenwood of England U21s takes part in a training session at St Georges Park on November 11, 2019 in Burton-upon-Trent, England. (Photo by Nathan Stirk/2019 Getty Images) Mason Greenwood dan Phil Foden melanggar aturan karantina saat membela Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Reykjavik -

Mason Greenwood dan Phil Foden melanggar aturan karantina saat membela Timnas Inggris. Keduanya kedapatan membawa masuk gadis-gadis ke kamar hotel mereka.

Greenwood dan Foden tampil sebagai debutan Timnas Inggris saat The Three Lions bersua Islandia pada ajang UEFA Nations League yang berlangsung di Laugardalsvollur, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Inggris menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0 via gol penalti Raheem Sterling.

Di tengah euforia kemenangan dalam laga debut mereka, Greenwood dan Foden dihantam skandal menghebohkan. Melansir media Islandia DV, bintang muda Manchester United dan Manchester City itu ketahuan membawa masuk gadis-gadis lokal ke dalam kamar hotel mereka, Minggu (6/9).

Skandal tersebut diketahui setelah rekaman video keduanya bocor ke publik. Pada video yang diambil salah satu gadis di dalam kamar hotel, tampak Mason Greenwood dan Phil Foden duduk santai dengan masih mengenakan seragam latihan Timnas Inggris.



Apa yang mereka lakukan rupanya telah melanggar aturan keamanan yang berlaku di Islandia guna mencegah penyebaran COVID-19. Para pemain dilaporkan dilarang bertemu dengan orang lain, kecuali ketika mereka sedang mengikuti latihan bersama.

Salah satu gadis yang tak disebutkan namanya mengaku kepada DV jika dirinya yang mengambil video di kamar tersebut. Dia turut mengklaim telah menjalin hubungan dengan salah satu di antara Greenwood atau Foden selama beberapa hari.

"Kami tak tahu soal aturan itu, mereka enggak pernah bilang kalau kami tak boleh ambil gambar. Kami sudah mengirimkannya ke mereka supaya mereka tahu, tetapi mereka belum membukanya," kata gadis tersebut kepada DV.

"Satu hal yang bisa saya bisa katakan adalah saya sudah berbicara dengan salah satu dari mereka sejak beberapa hari sebelumnya. Saya enggak mau bilang siapa orangnya," tegasnya.

Terkait pelanggaran yang dilakukan Mason Greenwood dan Phil Foden, Federasi Sepakbola Inggris (FA) belum menjatuhkan sanksi yang jelas kepada kedua pemainnya itu. Mereka kabarnya tak akan diikutsertakan dalam rombongan The Three Lions saat berjumpa Denmark, Rabu (9/9).





Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com