sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 09:08 WIB

Ronaldo Selalu Ada Kapanpun Portugal Butuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Portugals Christiano Ronaldo is congratulated on his 100th goal by Pepe, left, and Joao Cancelo, 2nd left,  and national team captain Fernando Santo, right, against Sweden during their UEFA Nations League Group stage soccer match at Friends Arena in Stockholm, Sweden, Tuesday Sept. 8, 2020. (Claudio Bresciani / TT via AP) Cristiano Ronaldo selalu ada kapanpun Portugal membutuhkannya (AP/Claudio Bresciani)
Stockholm -

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Portugal atas Swedia. Ini jadi bukti kalau Ronaldo selalu ada ketika A Selecao membutuhkannya.

Ronaldo sempat melewatkan partai pertama UEFA Nations League Liga A Grup 1 saat Portugal mencukur Kroasia 4-1. Saat itu Ronaldo absen karena cedera jari kaki.

Tapi, Ronaldo tak mau lagi membuang kesempatan untuk tampil di laga kedua kontra Swedia di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Ronaldo ingin segera mencatatkan gol ke-100 untuk timnasnya.

Gol yang ditunggu-tunggu Ronaldo akhirnya datang juga di menit ke-44 ketika sepakan bebasnya meluncur deras ke gawang Robin Olsen. Terbantu lawan yang bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama, Ronaldo bikin gol lagi di menit ke-72 dari sepakan jarak jauhnya.

Portugal menang 2-0 dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 6 poin, unggul selisih gol atas Prancis. Selain itu, Ronaldo juga berhasil membuat 101 gol sekaligus menjaga misinya melewati catatan 109 gol Ali Daei bareng Timnas Iran.


Rekan setim Ronaldo, Bruno Fernandes, tak bisa menyembunyikan kekagumannya melihat performa pemain 35 tahun itu. Sebab, Ronaldo selalu hadir ketika Portugal membutuhkannya.

"Dia sangat tajam di depan gawang dan bisa jadi solusi untuk memecahkan kebuntuan kapanpun dibutuhkan," ujar Fernandes seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami tahu bahwa mencetak gol bakal lebih mudah dengan adanya Ronaldo," sambungnya.

"Itu yang terjadi sebelum jeda babak, situasi sepakan bebas. Dia melatih itu sekitar enam atau tujuh kali kemarin dan dia melakukannya lagi hari ini."

"Senang rasanya punya Cristiano Ronaldo. Dia membuat tim manapun menjadi lebih kuat," tutup Bruno Fernandes.



Simak Video "Senyum Mbappe Melawan Sang Idola, Cristiano Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com