sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 16:00 WIB

Mbappe Pulih dari Virus Corona, Mungkin Main Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain gestures during the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Matt Childs/Pool via Getty Images) Kylian Mbappe kabarnya sudah bisa main akhir pekan ini (Getty Images/Pool)
Paris -

Kondisi Kylian Mbappe diklaim sudah membaik usai terpapar virus corona. Mbappe diharapkan tampil akhir pekan ini menghadapi Nice.

Mbappe terjangkit saat sedang membela Timnas Prancis jelang duel menghadapi Kroasia awal bulan ini. Dia pun harus menjalani karantina dua pekan setelah itu.

Alhasil, Mbappe absen di tiga pertandingan awal Paris Saint-Germain di Ligue, menghadapi Lens, Marseille, dan terakhir Metz. Tanpa Mbappe, PSG kalah dua kali sebelum menaklukkan Metz dini hari WIB tadi.

Kehadiran Mbappe tentu dibutuhkan mengingat Neymar yang lebih dulu pulih usai terpapar virus corona malah absen dua pertandingan. Ini karena kartu merah saat laga kontra Marseille.

Selain itu, para pemain seperti Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Pablo Sarabia, juga belum belum fit betul setelah sempat terpapar COVID-19. Maka itu PSG akan terus mengawasi perkembangan kondisi Mbappe.

Rencananya, Mbappe akan diturunkan saat PSG menjamu Nice di Parc des Princes, Minggu (20/9/2020) besok, jika kondisinya sudah memungkinkan.

"Kylian sudah lebih baik saat ini. Dia tidak ada gejala sama sekali," ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel, seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia memang positif terpapar COVID-19 tapi tidak ada gejala. Dia merasa baik-baik saja. Dia sudah melakukan sesi latihan individu," sambungnya.

"Mungkin kami akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan dengan Angel Di Maria, Marquinhos, dan Mauro Icardi."

"Ini tergantung dari apakah dia bisa berlatih bersama seluruh tim, jika memang tidak dilarang. Jika itu memungkinkan, kami akan memutuskannya hari Sabtu nanti. Saya harus bicara dulu dengan dokter tim dan Kylian, lalu kami akan putuskan."

Kylian Mbappe tampil luar biasa musim lalu bersama PSG dengan torehan 30 gol di seluruh kompetisi.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com